Jelang PORDA, Dinas PUPR Akan Rehab GOR Sukapura

 1,923 total views

Foto: Budi Martanova / EQi

Kota, Wartatasik.com-Dalam rangka persiapan pelaksanaan PORDA Jabar 2019 dan guna memenuhi sarana pendukung, Pemerintah Kota Tasikmalaya, melalui Bidang Tata Bangunan Dinas PUPR akan merehab GOR Sukapura, yang nantinya akan digunakan dalam acara PORDA Jabar 2019. Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Tata Bangunan Budi Martanova di Ruang Kerjanya, Senin (05/03/2018).

Lanjut ia, saat ini Rehab GOR Sukapura baru tahap perencanaan, setelah beres perencanaan akan dilakukan Tahap Pelelangan, diharapkan akhir bulan maret sudah beres perrencanaan dan pelelangan, dan pada bulan april nanti sudah ada progres.

Sementara itu, rehab GOR Sukapura ini diperkirakan akan menghabiskan dana sekitar Rp. 2 sampai 3 Milyar, namun jumlah yang pastinya nanti setelah beres proses perencanaan. Mengenai jenis pekerjaan sementara ini adalah perbaikan Atap Gedung dan hal lain yang perlu diperbaiki.

Tambah ia, bahwa dalam pengelolaan GOR ini sampai saat masih tanggung jawab Dinas PUPR dalam hal pekerjaam perbaikan, namun paska rehab yang bertanggung jawab selanjutnya adalah Disparbudpora, pungkasnya (EQi)

Kota, Wartatasik.com – Dalam rangka persiapan pelaksanaan PORDA Jabar 2019 dan guna memenuhi sarana pendukung, Pemerintah Kota Tasikmalaya, melalui Bidang Tata Bangunan Dinas PUPR akan merehabilitasi GOR Sukapura yang nantinya akan digunakan perhelatan pekan olahraga tersebut. Demikian diungkapkan Kepala Bidang Tata Bangunan Budi Martanova di Ruang Kerjanya, Senin (05/03/2018).

Ia mengatakan, saat ini rehab sarana gedung itu baru tahap perencanaan, dan setelahnya selesai nanti akan dilakukan pelelangan. “Diharapkan akhir bulan Maret sudah beres perrencanaan dan pelelangan sehingga pada bulan April nanti sudah ada progres,” terangnya.

Dijelaskan Budi, rehabilitasi diperkirakan akan menghabiskan dana sekitar 2 sampai 3 milyar rupiah. “Jumlah pastinya nanti setelah beres proses perencanaan. Mengenai jenis pekerjaannya sementara ini yakni perbaikan atap gedung dan hal lain yang perlu diperbaiki,” paparnya.

Menurutnya, perbaikan GOR hingga saat ini masih merupakan tanggung jawab Dinas PUPR dan nanti pasca rehab pengelolaannya ada diranah Disparbudpora. EQi

Related posts