Kabar Gembira, Para Pensiunan Segera Mendapat Bantuan Kementerian UMKM

 17,505 total views,  7 views today

Program Kementerian UMKM bagi para pensiunan | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Sebagai wujud apresiasi terhadap para pensiunan, pemerintah pusat melalui program Kementerian UMKM dengan mengajukan dana pinjaman ke Bank BRI.

Hari ini, bertempat di aula Taspen berlangsung kegiatan sosialisasi strategi akselerasi program pemasaran kios warga yang merupakan kerjasama antara Bank BRI, PT taspen dan PT JSS.

Pemimpin cabang BRI Tasikmalaya Aidil Adisaputra memastikan para pensiunan yang ada dari ASN maupun lainnya untuk bisa berkarier mengisi waktu yang menghasilkan nilai lebih, baik bagi diri sendiri ataupun untuk keluarganya.

Aidil berharap, kerjasama kewirausahaan ini bisa bermanfaat besar bagi kesejahteraan para pensiunan dan memberikan nilai lebih buat mengisi waktunya.

“Jadi secara teknik para pensiun ini mengisi formulir di kami, mengajulan kredit di kami dan dananya nati ke PT JSS. Dan Bank BRI hanya menjalankan programnya saja,” ungkap Aidil, Rabu (09/09/2020).

Menanggapi itu, ketua PWRI Kota Tasikmalaya Rahmat Kurnia sangat mengapreseasi dengan adanya kebijakan pemerintah pusat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan para pensiunan.

Program ini kata Rahmat, berupa pendirian kios warga dengan syarat hanya para ASN yang menjelang pensiun dan sudah pensiun supaya memiliki penghasilan tambahan.

“Juga dengan syarat punya lahan atau kios minimal 3 sampai 4 meter atau lebih. Kerjasama ini antara BUMN, PT Taspen sebagai pengawas, BRI dan PT JSS sebagai konsultan dan suplayer barangnya,” paparnya.

Dijelaskan Rahmat, tiap pensiunan harus memiliki nomor rekening di BRI guna pembayaran dan pinjam kredit BRI pun cukup murah yaitu hanya 13 persen untuk pensiunan, tetapi untuk ASN 11 persen.

Adapun tambahnya, besaran kreditnya sekitar 25 sampai 40 juta rupiah denhan ketentuan untuk kredit Rp 25 juta dibagi dua yaitu Rp 15 juta untuk mesin BRI link dan Rp 10 juta untuk barang dan tokonya.

“Alhamdulillah, adanya program ini terlihat animo ASN yang menjelang pensiun, bahkan pensiunan sudah terlihat sangat antusias,” pungkasnya. Suslia.

Related posts