Kawan Lama Foundation Serahkan 320 Baju Hazmat, Plt Walkot Tasikmalaya: Terima Kasih ini Sangat Membantu

 55,320 total views

Penyerahan bantuan baju hazmat dari Kawan Lama Foundation kepada Pemkot Tasikmalaya | Asron

Kota, Wartatasik.com – Dilansir sebelumnya bahwa ACE melalui Kawan Lama Foundation, yaitu yayasan yang menaungi kegiatan sosial Kawan Lama Group melanjutkan kegiatan donasi Alat Perlindungan Diri (APD) sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap penanggulangan wabah Covid-19.

Donasi ini akan diberikan langsung kepada Puskesmas, rumah sakit, dinas sosial, petugas pemakaman Covid-19, dan pemerintah kota yang berlokasi di 50 kota di 26 Provinsi yang paling terdampak Covid-19.

Hari ini, Kawan Lama Foundation kesekian kalinya menyerahkan bantuan berupa APD dan Alkes. Untuk kali ini, bantuan donasi sebanyak 320 baju Hazmat yang diterima langsung oleh Plt Wali Kota Tasikmalaya HM Yusuf, Selasa (20/04/2021).

Hadir dalam penyerahan tersebut, Sekda kota Tasikmalaya H Ivan Dicksan, Plt Kepala BPBD H Undang Hendiyana, Kadinsos H Abu Mansyur dan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut H Yusuf menyampaikan terima kasihnya terhadap Kawan Lama Foundation terutama Ace Hardware Asia Plaza Tasikmalaya.

“Ini sangat penting dan membantu sekali untuk para petugas terutama yang menangani langsung pasien Covid 19. Terutama bagi pihak rumah sakit sedikit kewalahan dalam pengadaan keperluan seperti ini,” ucapnya.

Klik berita terkait:

Besok di Kota Tasik, ACE Melanjutkan Tahap Ketiga Donasi APD dan Alkes Tahun 2021

 

Lebih lanjut Yusuf mengatakan, sudah banyak puskesmas yang telah diberikan bantuan oleh Ace Hardware, “Dan saat ini bantuanna kami salurkan kepada pihak rumah sakit, yang benar benar membutuhkan APD seperti ini. Mudah-mudahan kegiatan ini ditiru pihak lainnya, karena benar benar sangat membantu” tandasnya.

Sementara, Store Manager Ace Asia Plaza Tasikmalaya, Syafi’i mengatakan pihaknya telah menyalurkan bantuan untuk Kota Tasikmalaya telah memasuki tahap ketiga sebanyak 320 Baju Hazmat.

Dikatakannya, mudah-mudahan kegiatan ini terus berkelanjutan. Karena Kawan Lama Foundation sendiri memiliki empat pilar. Yakni, pilar Kemanusiaan, Pendididkan, Lingkungan Hidup dan Pengembangan Masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini, Kawan Lama Foundation bisa berkontribusi terhadap Indonesia dan pandemi ini segera berlalu sehingga pertumbuhan ekonomi di masyarakat kembali menggeliat,” ucapnya.

Dijelaskan Syafi’i, sebelumnya Ace Hardware memberikan bantuan seperti thermo gun, face shield, masker dan lainnya. Namun katanya, kali ini lebih ke tenaga kesehatan dan perawat yang berhubungan langsung dengan pasien Covid 19.

“Diantaranya pelayan medis dan petugas pemulasaran hingga pemakaman jenazah. Karena baju Hazmat sendiri lumayan tinggi juga biayanya. Maka dari itu, kami turut berkontribusi dalam mambantu penyediaan APD tersebut. Semoga sekali lagi, bantuan ini bisa membantu berkontribusi menekan laju Covid 19,” tandasnya. Asron

 

Related posts