Kebakaran Pabrik Tahu di Kp Leles Hilir Ciawi, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

 9,989 total views

Kebakaran Pabrik Tahu di Kp Leles Hilir Ciawi, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah | dokpri

Kabupaten, Wartatasik.comRabu, 23 Nopember 2022, sebuah pabrik tahu milik Hj Maryam warga Kampung Leles Hilir, RT/RW 01/02, Desa Kurniabakti, Kec. Ciawi, Kab Tasikmalaya, perkiraan terjadinya kebakaran pukul 12.00 WIB.

Berdasarkan laporan yang diterima Damkar BPBD Kota Tasikmalaya bahwa kronologis kebakaran pabrik tersebut diduga dari bara api penggorengan yang menyambar objek di sekelilingnya.

“Dan terjadilah kebakaran, kemudian pelapor menghubungi Damkar Kota Tasikmalaya untuk meminta pemadaman kebakaran tersebut,” ujar Danru pemadaman Damkar Kota Tasikmalaya Budi Permana.

Selanjutnya, Damkar Kota Tasikmalaya menerjunkan petugas regu 3 dan redkar, beserta Unit Water Supply, “Dalam penanganannya kami estimasi dari pemberangkatan pukul 12.05 sampai pemadaman hingga pendinginan pukul 13.15,” ujar Budi

Adapun katanya lagi, objek kebakaran sendiri adalah pabrik tahu yang memiliki luas 294 m2, “Kerugian ditaksir kurang lebih Rp.150 juta. Tidak ada korban jiwa dan luka dalam insiden ini,” terangnya.

“Tindakan petugas regu 3 dibantu Redkar melakukan pendinginan di TKP sesuai dengan SOP dalam waktu 40 Menit. Kepada masyarakat yang mengalami hal serupa segera hubungi kami ke Call Center 0265 313113, 08112073113,” tandasnya. Asron

Related posts