Peringatan Hari Guru Nasional Meriah dengan Jalan Santai, PGRI Kota Tasik: Ajang Silaturahmi

 9,395 total views

Peringatan Hari Guru Nasional Meriah dengan Jalan Santai, PGRI Kota Tasik: Ajang Silaturahmi | Suslia

Kota, Wartatasik.comDalam rangka peringatan Hari Guru Nasional yang jatuh setiap tangggal 25 Nopember, PGRI Kota Tasikmalaya menggelar kegiatan jalan santai di pelataran Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya, Rabu (23/11/2022).

Bertujuan untuk memperat tali silaturahmi yang sempat fakum akibat musibah Covid 19, kegiatan puncak PGRI ini diikuti antusias para guru dari semua jenjang.

Berdasarkan pantauan tim Wartatasik.com daru guru TK hingga SMA kurang lebih dari 4 ribuan peserta mengikuti acara jalan santai.

Ketua PGRI Kota Tasikmalaya Dodo Surjaman SPD ketika ditemui disela kegiatan seremonial tersebut adalah untuk menjalin silaturahmi dan refreshing.

“Dengan momen ini jalinan silaturahmi semakin erat, juga jadi ajang refreshing dan bisa bertatap muka secara langsung setelah sekian tahun hanya bertemu melalui jejaring sosial,” ujar Dodo.

Disinggung terkait nasib status para guru, Dodo mengakui bahwa saat ini pihaknya (PGRI) lebih memaksimalkan ikhtiar untuk memperjuangkan nasib para guru terutama setelah P3K yang sudah terakomodir 70%.

“Kini kita akan kawal hingga ke pusat yang menurut info target di tahun 2022 selesai maka kita akan kawal terus,’ tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya H. Asep Rusyadi  mengatakan bahwa orang hebat bisa melahirkan karya karya bermutu.

Tapi katanya, guru bermutu bisa melahirkan ribuan orang Hebat, “Kami berharap mudah-mudahan guru-guru kita lebih profesional dalam menjalankan tugas,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Asep menyampaikan selamat Hari Guru Nasional, “Serentak berinovasi, wujudkan merdeka belajar,” tandasnya. Sus

Related posts