Kisruh Sembako Tak Cair, Ini Klarifikasi Bank BRI Unit Puteran

 18,583 total views,  4 views today

Bank BRI Unit Puteran | Wan.K

Kab, Wartatasik.com – Kisruhnya program sembako di Kabupaten Tasikmalaya terus berlanjut, salah satunya terjadi di Kecamatan Pagerageung.

Sebanyak 8 Kelompok Penerima Manpaat (KPM) tidak bisa untuk mencairkan sembako, karena Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) nya tertahan di pihak bank.

Kepala Unit BRI Puteran Yudi Supriadi mengatakan, untuk mengeluarkan buku tabungan dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS ) itu bukan kewenanangan unit BRI Puteran.

“Itu adalah salah satu kewenangan kantor wilayah BRI, dan hubungannya langsung sama kemensos. Bahwa namanya bantuan, BRI hanya sebatas menyalurkan,” jelasnya, Senin (18/05/2020)

Disinggung mekanisme apa yang di tempuh oleh BRI Unit Puteran untuk menindaklajuti permasalahan tersebut, Yudi dengan nada simple jika itu adalah urusan pemerintah.

“Oh, gak tahu, itu mah urusan pemerintahan, kita mah BRI hanya menerima data dan di bukakan rekening sesuai rekomendasi pemerintahan atau Kemensos, baru kita keluarkan rekening di tempat kita salurkan itu sudah beres,” cetusnya.

Yudi juga menambahkan, bahwa BRI hanya menyalurkan saja.

“BRI Tasik hanya sebatas menerima dan menyalurkan, urusan yang lain ga tau,” Pungkasnya. Wan.K

Related posts