KOSN Cab Karate dan Pencak Silat Digelar, Abdul Gani: Diiharapkan Mampu Bangun Karakter

 22,952 total views,  2 views today

KOSN cabang perlombaan karate dan pencak silat tingkat SMP wilayah Kecamatan Singaprna kab Tasikmalaya | Ndhie

Kab, Wartatasik.com – Pelaksanaan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional 2020 (KOSN) cabang perlombaan karate dan pencak silat tingkat SMP wilayah Kecamatan Singaprna kab Tasikmalaya digelar di SMPN 1 Sukarame.

KOSN ini diikuti sejumlah kecamatan diantaranya Sariwangi, Leuwisari, Sukarame, Padakembang dan Mangunreja.

Tak lupa, dalam pelaksanaannya tetap memperhatikan SOP dalam masa darurat penyebaran COVID-19 sesuai dengan edaran bupati kebijakan pendidikan dalam masa darurat penyebaran COVID-19 di kabupaten Tasikmalaya.

Guru pembimbing olahraga dari Kecamatan Sariwangi Abdul Gani S.Pd mengatakan, melalui KOSN diharapkan mampu membangun Karakter yang handal dan fear fly.

“Sehingga mampu mengembangkan minat dan memupuk bakat yang ada pada peserta didik, khususnya dalam bidang olahraga,” ungkap Abdul, Sabtu (24/10/2020).

Ia juga ingin, KOSN menjadi ajang menumbuhkan jiwa sportivitas, kompetitif, rasa percaya diri, rasa tanggung jawab, nasionalisme, cinta tanah air dan menjalin solidaritas dan persahabatan antar peserta didik.

“KOSN ini diselenggarakan atas dasar peraturan menteri pendidikan nasional (Permendiknas) nomor 34 tahun 2006 untuk membina prestasi peserta didik yang memiliki kecerdasan dan bakat,” jelasnya.

Adapun kata Abdul, khususnya untuk kec Sariwangi agar jangan berkecil hati, karena dalam permainan ada menang dan kalah, namun yang pasti untuk tahun depan insayalloh akan mendapatkan hasil yang maksimal.

“Mudah mudahan hari ini menjadi motivasi untuk kedepannya, khususnya dalam bidang pencak silat di kecamatan Sariwangi,” pungkasnya. Ndhie

Related posts