Kreatifitas Seni Bonsai, BKS Kotas Butuh Dukungan Pemerintah

 75,840 total views

Kreatifitas Seni Bonsai, BKS Kotas Butuh Dukungan Pemerintah | Redi

Kota, Wartatasik.com – Ketua Bonsai Kelapa Sunda Kota Tasikmalaya (BKS Kotas) Agus Permadi SIP berharap, pemerintah atau dinas terkait bisa memperhatikan adanya komunitas pecinta seni bonsai kelapa Sunda.

Pasalnya kata Agus, tanpa ada dukungan dari pemerintah, setiap komunitas hobi tidak akan maksimal membawakan visi misi, khususnya dalam upaya pelestarian seni bonsai kelapa muda.

“Dikarenakan, melestarikan tanaman kelapa kegiatan positif, dan mungkin kedepannya bisa menyediakan bibit benih yang baik, lebih jauh membantu perekonomian masyarakat, khususnya komunitas BKS Kotas ini,” ucap Agus, Selasa (12/10/2021).

Menanggapi itu, aktifis sekaligus pecinta bonsai Tatang Sutarman mengapresiasi berdirinya BKS Kotas yaitu masyarakat yang mencintai seni, khususnya yang bersumber dari buah kelapa jadi bonsai.

“Saya harap bukan hanya gemar tapi bisa membangkitkan ekonomi masyarakat. Hanya sehebat apapun kreatifitas masyarakat tanpa keterlibatan pemerintah itu bohong,” tegas Tatang.

Pria yang akrab disapa Tatang Toke ini ingin, Pemerintah khususnya Disporabudpar Kota Tasikmalaya bisa tampil di masyarakat untuk mendorong komunitas ini.

“Mudah-mudahan BKS maju, bukan hanya ada, tapi bisa memasyarakatkan seni bonsai. Harus ada sinergitas dan komunikasi dengan Disporabudpar, agar kedepan ketika ingin mengadakan pameran difasilitasi. Intinya harus bisa proaktif,” pungkasnya. Redi.

Related posts