Kunjungi Bale Adat Akur Sunda Wiwitan, Bupati Tasik: Jangan Lupa Jati Diri

 28,500 total views,  27 views today

Dalam kunjungannya, Bupati Tasik berpesan, masyarakat bale adat jangan lupa jati diri | Kominfo

Kab, Wartatasik.com – Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto berkesempatan dialog dengan tokoh adat, sekaligus melihat berbagai produk budaya masyarakat Akur Sunda Wiwitan.

Kesempatan itu, dilakukannya saat Bupati mengunjungi langsung Bale Adat masyarakat Akur Sunda Wiwitan di Kecamatan Sukahening, Kamis (23/07/2020).

Bupati Ade berpesan agar masyarakat tidak lupa akan jati diri dan budayanya sendiri, apalagi sampai meninggalkan dan lebih bangga akan budaya asing. Mewakili Pemda Kab Tasikmalaya, ia akan membantu dalam pelestarian budaya Akur Sunda Wiwitan.

“Mudah-mudahan Kab Tasikmalaya ada dalam ketenangan lahir batin. Jangan sampai kita lupa dengan budaya kita dengan jati diri kita, karena tidak akan ada Indonesia tanpa orang Sunda,” tegas Bupati.

Sementara itu, Ais Pangampih Masyarakat Akur Sunda Wiwitan Edi Ruhaedi menyampaikan, pihaknya memohon dukungan dan dorongan dari Pemerintah Daerah untuk melestarikan budaya Sunda seperti seni-seni ukir, musik, tari, batik, dan sebagainya.

Hadir dalam kunjungan ini, Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Camat Sukahening, Muspika Sukahening, Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat setempat, Dinas Komunikasi dan Informatika, dan undangan lainnya. Redi.

Related posts