Kunjungi Posko Spirit Perubahan di Tasik Utara, Iwan Saputra: Sebuah Penghormatan bagi Saya

 21,150 total views,  7 views today

Photo bersama usai kunjungan Iwan Saputra dan KH Iip Miftahul Faos ke Posko Relawan Spirit Perubahan | Wan.K

Kab, Wartatasik.com – Bakal Calon Bupati Tasikmalaya Iwan Saputra dan wakilnya KH. Iip Miftahul Faos kunjungi posko relawan Pejuang Spirit Perubahan di Jalan Raya Jati, Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (09/08/2020).

Pasangan dengan mengusung motto Maju, Sejahtera dan Religius (MASAGI) ini disambut antusias oleh para relawan dan tamu undangan yang sudah menunggunya.

Dalam sambutannya Iwan Saputra mengatakan, sebuah penghormatan baginya dapat hadir di tengah para relawan pejuang spirit perubahan. Terlebih ketika dirinya menerima kiriman gambar kaos lewat WhatsApp.

“Saya sangat bangga dan kaget, ko ini namanya pejuang, jadi sangat relevan sekali bahwa kita hari ini memang lagi berjuang untuk perubahan Tasikmalaya,” ucapnya.

Komitmen yang kuat bisa dilihat publik, pasalnya, Balon Bupati Tasikmalaya ini mengajukan pensiun dini. Padahal Iwan Saputra sudah 27 tahun mengabdi sebagai ASN. Namun ia buktikan dengan semangat perjuangan untuk ikut kontestan pemilihan kepala daerah.

“Ini semata mata bukan karena dorongan untuk kekuasaan, tapi, betul-betul betul karena dorongan doa para sesepuh, para kiai, dari warga masyarakat. Saya tahu persis ada harapan harapan yang ingin disampaikan,” paparnya.

Ditegaskan Iwan, harapan tersebut harus dijaga dan dijaga, sebab ada amanat yang harus yang disampaikan oleh para orang tua (sepenuh dan kyai), sehingga per tanggal 1 Juni 2019 kemarin, dirinya berhenti dari ASN.

Padahal lanjut Iwan, masa kerjanya masih tujuh tahun, tapi ia keluar dari zona nyaman untuk ikut berjuang bersama sama masyarakat menggapai cita cita yang diharapkan semua masyarakat untuk perubahan di Tasikmalaya.

Baca juga: Perkenalkan Sosok Iwan Saputra, Aceng Permana: Sosok yang Pas Membawa Perubahan-Kab Tasikmalaya

“Alhamdullilah, restu dari para kiai atas doa para kiai saya disandingkan untuk sama sama berjuang dengan KH Iip Miftahul Faos, beliau kiai muda yang cukup panjang pengalamanya dari pasantren Baitul Hikmah Haur Kuning,” ujarnya.

Terkait dunia kesehatan di wilayah Tasikmalaya Utara, Iwan Saputra mengaku punya konsep yang bagus dan kedepannya biar punya rumah sakit yang representatif.

“Jadi tidak usah jauh jauh ke ruma sakit di kota Tasikmalaya, bahkan ke Singaparna, sehingga dari sisi kualitas kesehatan masyarakat kabupaten Tasikmalaya lebih baik lagi,” tuturnya.

Adapun tambah Iwan, dari sisi ekonomi sudah jelas dirinya bersama KH Iip ingin masyarakat kedepannya berpenghasilan ber-income dan beberkapita, sebab banyak potensi di Tasikmalaya Utara yang perlu ditingkatkan

“Baik itu tentang agrobisnis, pariwisata dan potensi yang lainnya, sehingga kedepan potensi potensi ini akan kita kembangkan dan memberikan dampak ekonomi serta penguatan, lalu berdampak pada peningkatan terhadap income perkapita masyarakat kabupaten Tasikmalaya,” paparnya.

Hal itu imbuh Iwan, seirama dengan visinya¬†yaitu semangat tentang perubahan itu adalah sebuah keharusan dan kebutuhan. “Kita hari ini sudah dalam satu barisan dalam satu semangat yang sama untuk menyongsong tentang perbaikan dan dampaknya diharapkan akan membawa kebaikan dan kemaslahatan untuk masyarakat kabupaten Tasikmalaya,” pungkasnya. Wan.K

Related posts