Kwarran Pramuka Kec Sukahening Gelar Jambore dan Perkemahan LT II

 4,631 total views

 Ada sekitar 500 peserta dari SD dan MI, sedangkan Jambore diikuti 100 peserta dari SMP dan MTs | Wan.K

Kab, Wartatasik.com – Kwartir Ranting (Kwarran) gerakan pramuka Kecamatan Sukahening Kab Tasikmalaya gelar ‎Perkemahan Lomba Tingkat II (LT II) dan Jambore bumi perkemahan desa Bayurasa Kec Sukahening.

Camat Sukahening selaju Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Aa Khoerudin mengatakan, adanya gerakan pramuka ini agar para penggalang , bisa menerapkan atau menjalankan yang ada didalam Tridarma/Prasetia Pramuka .

“Saya harap kegiatan ini dapat membuat karakter anak bisa lebih baik karena pramuka ini dimulai dari kejujuran, ketaatan dan ketaqwaan,” ujarnya, Kamis (19/09/2019).

Sementara itu, Ketua Kwarran Saepul Hidayat KA menyebut lomba LT II sebagai program kwarran Kecamatan Sukahening dan program kisaran Kabupaten Tasikmalaya.

“Ada sekitar 500 peserta dari SD dan MI, sedangkan Jambore diikuti 100 peserta dari SMP dan MTs,” ucapnya.

Direrangkan Saepul, lomba LT II tingkat SD dan MI untuk mencari peserta terbaik yang akan dikirim ke lomba tingkat lll Kabupaten Tasikmalaya.

“Insya Alloh melalui seleksi selama tiga hari akan menghasilkan peserta terbaik dari SD dan MI maupun dari terbaik PA serta PI,” ungkapnya.

Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 19 sampai 21 September 2019 dengan mengusung tema Satya Kudarmakan Darma Kubaktikan. Wan.K

Related posts