Mahasiswa KKN-T 40 UTM Mengadakan Kegiatan Pengenalan Aplikasi Canva Terhadap Pelaku UMKM di Desa Driyorejo

 69,315 total views

Pengenalan aplikasi canva kepada pelaku UMKM di Desa Driyorejo | dokpri

Sebagai Bentuk Pengabdian Masyarakat, Mahasiswa KKN-T 40 Universitas Trunojoyo Madura Mengadakan Kegiatan Pengenalan Aplikasi Canva Terhadap Pelaku UMKM di Desa Driyorejo..

Gresik, Wartatasik.comMahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Kelompok 40 melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Tematik dengan dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan yakni Bapak Hisnuddin Lubis, S.Sos., M.A. serta dibantu oleh Bapak Kepala Desa beserta jajaran perangkat Desa Driyorejo melaksanakan program pengabdian terhadap masyarakat dengan menjalankan salah satu program yang yakni melakukan pengenalan Aplikasi Canva Terhadap Pelaku UMKM di Desa Driyorejo.

Pada hari Jum’at, 03/06/2022, pukul 09:00 Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Kelompok 40 terjun langsung melakukan edukasi pengenalan aplikasi canva yang berada di Dusun Semambung Desa Driyorejo, Gresik. Canva adalah suatu aplikasi yang ada di media sosial aplikasi  yang  dapat  digunakan  untuk melakukan desain grafis.

Penggunaan aplikasi Canva    dapat    meningkatkan  kreativitas    dalDalam melakukan desain, aplikasi  Canva  menyediakan    beragam  foto yang  dapat  digunakan  sebagai  ilustrasi konten, konten  dalam  bentuk  template sehingga dapat langsung digunakan, jenis huruf  dan berbagai ilustrasi lainnya dalam menunjang kreativitas dalam membuat  desain membuat desain poster, pamflet, template presentasi, dan konten visual lainnya.

Adapun manfaat Aplikasi Canva adalah Selain  digunakan  untuk  mendesain konten di media sosial, Canva dapat digunakan untuk melakukan desain lain, seperti membuat logo, poster, banner iklan, dan lainnya.

Tujuan dari aplikasi Canva bagi pelaku UMKM Dusun Semambung Desa Driyorejo disini Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi para pelaku UMKM mengenai pentingnya logo dan desain produk atau kemasan.

mengenalkan canva sebagai aplikasi pembuatan poster, banner, logo, desain produk yang bisa bermanfaat bagi pelaku UMKM dalam pengembangan bisnisnya. Kegiatan tersebut dimulai dengan menjelaskan mengenai aplikasi canva dan memberikan pelatihan tentang praktik penggunaan  canva. yaitu khususnya pagi penjual olshop, seperti Tas, Baju, Sepatu dll.

Bagaimana cara membuat pamflet sebuah produk biar lebih mudah untuk memasarkan kepada konsumen khususnya lewat media sosial, Instagram, facebook, whatshapp.

Hasil yang dicapai dari melakukan edukasi pengenalan aplikasi canva adalah khususnya bagi pelaku UMKM ini adalah si pelaku UMKM ini dengan mudah bisa membuat pamflet produk yang akan dipasarkan.***

DPL : Hisnuddin Lubis, S.Sos., M.A.

Penulis : Mita Wahyu Yuniar Fatikasari

Tim KKN : Alif Evandra Dzakwan, Aloy Elyesuanto Samosir, Andre Dwianto, Ayu Sekar Rini, Dhavi Rachman Azkiya’i, Dimas Setyo Ardiansyah, Fadhilah Fatih Salsamia, Fera Masithoh Nur Azizah, Fiandiras Sutra Bukhari, Lutfyana Nuzulul Qur’ainy, Mita Wahyu Yuniar Fatikasari, Moh Khoirul Khuluq, Riska Dwi Cahyani, Salza Billa Hardianti, Septalia Mustika Putri, Tenisya Herianto Putri.

Related posts