Jelang Idul Adha, DKPPP Kota Tasik Gelar Pelatihan dan Penyembelihan Hewan Kurban

 36,895 total views

Jelang Idul Adha, DKPPP Kota Tasik Gelar Pelatihan dan Penyembelihan Hewan Kurban | Asron

Kota, Wartatasik.com – Bidang Peternakan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Tasikmalaya menggelar pelatihan penanganan dan penyembelihan hewan kurban.

Peserta terdiri dari pengurus DKM DMI dan panitia kurban yang diwakili satu orang per kelurahan dari 69 kelurahan se-Kota Tasikmalaya.

Masing masing peserta dibekali separangkat alat menyembelih seperti celemek, pisau dan golok dengan lokasi praktek langsung di Rumah Potong Hewan (RPH) Indihiang, Senin (04/07/2022).

Sedangkan untuk pelatihan secara teori dilangsungkan di Aula DKPPP Kota Tasik, yang dipandu langsung oleh Sub Koordinator Kesmavet Arip Rahman Hakim.

Sekretaris DKPPP Ir Uca mewakili Kepala Dinas, ia memohon maaf karena beliau tidak bisa hadir dalam acara pelatihan ini.

“Semoga tidak mengurangi tujuan dari pelatihan ini. mudah mudahan acara latihan ini berjalan dengan lancar, bermanfaat untuk kita semua,” harap Sekdis.

Proses menguliti hewan setelah disembelih | asron

Ia menjelaskan, pelatihan ini xalam rangka mempersiapkan diri bagaimana penyembelihan hewan kurban menjelang Idul Adha 1433 Hijriyah tahun 2022, tentang pengetahuan dan keterampilan.

“Secara umum saya yakin bapak bapak semua sudah piawai, apalagi perwakilan dari DKM/DMI yang dinilai sudah mampu dan bisa dan memahami tentang menyembelih hewan kurban,” pungkas Uca. Asron

Related posts