Mahasiswa UTM Lakukan Sunday ‘Challenge and Competition’ (Turnamen antar Dusun) di Segunung Jombang

 66,555 total views

Kegiatan Sunday Challenge and Competition (Turnamen Badminton antar dusun) | dokpri

Pengabdian Masyarakat Mahasiswa UTM Lakukan Sunday Challenge and Competition (Turnamen Badminton antar dusun) Di Desa Carangwulung, Segunung, Wonosalam, Jombang…

Jombang, Wartatasik.com – Mahasiswa pengabdian masyarakat Universitas Trunojoyo Madura dibawah bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan Albitar Septian Syarifudin, S.Pd.,M.Pd. dan LPPM mengadakan kegiatan Sunday Challenge and Competition (Turnamen Badminton antar dusun) yang ada di Desa Carangwulung, Wonosalam, Jombang, pada Minggu (5/05/2022).

Sunday Challenge and Competition (Turnamen Badminton antar dusun) ini merupakan salah satu bentuk pengabdian masyarakat UTM kelompok 11 KKNT di Dusun Segunung, Carangwulung, Wonosalam.

Kegiatan ini bertujuan untuk merekatkan kembali hubungan masyarakat sekitar yang sempat renggang karena adanya wabah Covid-19 yang terjadi pada akhir tahun 2019 dimana musibah tersebut mengaharuskan semua masyarakat menjaga jarak dan membatasi aktivitas mereka.

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman rumah ketua kesekretariatan kampung adat segunung. Yang mana tempat tersebut merupakan salah satu tempat mereka dulunya berkumpul dan bercengkrama sebelum adanya wabah Covid-19. Dalam pelaksanaan turnamen badminton ini terdapat 12 tim yang mendaftarkan diri.

Mereka semua berasal dari berbagai dusun yang ada di Desa Carangwulung. Terlihat mereka sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini.

“Dengan adanya kegiatan turnamen badminton antar dusun ini sangat membantu merekatkan Kembali hubungan mereka yang sempat renggang selama 2 tahun belakangan” ucap salah satu warga sekitar.

Dalam turnamen badminton antar dusun ini kami mengambil 2 pemenang. Dimana juara 1 di menangkan oleh tim Atfan – Huda berasal dari Dusun Segunung dan juara 2 dimenangkan oleh tim Bian – Rizaldi berasala dari Dusun Banyon.

Foto Bersama pemenang Sunday Challenge and Competition (Turnamen Badminton antar dusun) | dokpri

Selain untuk merekatkan kembali hubungan masyarakat Desa Carangwulung, kegiatan ini juga sebagai salah satu wadah bagi Kelompok 11 KKNT UTM untuk lebih dekat kepada masyarakat Desa Carangwulung, Segunung, Wonosalam.

Diharapkan setelah adanya kegiatan ini masyarakat Desa Carangwulung semakin rukun dan kompak lagi seperti sebelum adanya wabah covid 19 dan mereka dapat menjalankan aktivitasnya seperti sediakala.

DPL : Albitar Septian Syarifudin, S.Pd.,M.Pd

Penulis : Muji Vina Maulani

Tim Pengabdian Masyarakat : Ahmad Rizki, Sintiya Pebriani, Muji Vina Maulani, Rifki Mega Prayugi, Ahmad Rivaldhi Zakaria, Ananda Pratama, Putri Cahya, Faiq Ubaidillah, Ni’matin Khoiroh, Nur Dini Rifaiyah, Naila, Salsasabilla, Nur Lelly Mellania, Gagas Koyyim Taimiyah, Abdul Rouf, Muhammad Solehudin Ardianto.

Related posts