Masa New Normal, Pilkades Sindangherang akan Terapkan Protokol Kesehatan

 16,905 total views,  8 views today

 

Pilkades Sindangherang akan Terapkan Protokol Kesehatan | Wan.K

Ciamis, Wartatasik.com – Menjelang pesta demokrasi pemilihan kepala desa serentak kabupaten Ciamis, diharapkan selalu menjaga protokol kesehatan dalam masa new normal Covid 19.

Hal itu diutarakan Sekretaris Desa Sindangherang kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis saat diwawancara Wartatasik.com, Rabu (29/07/2020).

Lantaran itu, guna menindaklanjuti maka direncanakan dalam perubahan APBDes untuk menganggarkan penambahan dana penanggulangan Covid 19 yang akan dibutuhkan ucapnya.

“Karena dari kabupaten anggaran untuk penanganan Covid 19 tersebut untuk kebutuhan di KPPS dan panitia sebelumnya tidak teranggarkan,” ucapnya.

Pihaknya kata Sekdes diberi imbauan dari tim panitia sosialisasi Kabupaten Ciamis sesuai dengan arahan Bupati untuk menyiapkan peralatan untuk protokol kesehatan dari APBDES Desa.

“Kami berharap dalam pelaksanaan pilkades segala kebutuhan untuk pengganggaran protokol kesehatan Covid 19 dapat teratasi dan tercukupi, tentunya berjalan lancar, aman,sejuk dan kondusif,” harap Sekdes.

Sementara itu, Ketua BPD Ayi Sutadijaya menyebut sudah memusyawarahkan penganggaran penambahan kebutuhan protokol kesehatan Covid 19 mengambil dari APBDes untuk dialokasikan saat pelaksanaan di hari H pencoblosan.

“Mudah mudahan dalam pilkades ini, khusuanya di Desa Sindangherang berjalan aman, lancar dan kondusif dan dapat menghasilkan pemimpin yang amanah, jujur dan transparan. Wan.K

Related posts