Mewakili Bupati Ciamis, Plt Kadispora Apresiasi Festival Akhir Tahun Cihaurbeuti

 893 total views,  6 views today

Mewakili Bupati Ciamis, Plt Kepala Dinas Pemudan dan Olahraga Kab Ciamis Ifah Syarifah saat meresmikan gebyar festival akhir tahun Cihaurbeuti | Wan.K

Ciamis, Wartatasik.com – Festival Gebyar Akhir Tahun yang digagas Karang Taruna Kecamatan Cihaurbeuti berlangsung semarak.

Beberapa kegiatan disuguhkan agar dinikmati para pengunjung seperti  kuliner budaya dan pariwisata yang dilaksanakan di kawasan P2b Desa Cihaurbeuti Kab Ciamis.

Mewakili Bupati Ciamis, Plt Kepala Dinas Pemudan dan Olahraga (Kadispora) Kab Ciamis Ifah Syarifah dalam sambutanya mengungkapkan, jika Bupati itu seyogyanya ingin hadir.

Namun lanjutnya, pada saat bersamaan Bupati  ada kegiatan yang tidak mungkin ditinggalkan yaitu menghadiri acara di Islamic Center dengan para alim ulama se-Kabupaten Ciamis.

Menurut Ifah, kegiatan yang diprakarsai Karang Taruna Cihaurbeuti ini merupakan kegiatan positif bagi pemuda pemuda dan akan mendapat apresiasi dari Bupati Ciamis.

“Bupati mengucapkan terimakasih yang sebanyak banyaknya pada semua pihak yang terlibat langsung atau yang tidak pada kegiatan festival akhir tahun 2019 ini,” tuturnya.

Plt Kepala Dinas Pemudan dan Olahraga KabCiamis Ifah Syarifah | Wan.K

Ifah Syarifah merasa bangga bahwa Kabupaten Ciamis merupakan daerah yang kaya akan keragaman dan upaya pelestariannya dituangkan dalam bentuk festival kuliner budaya dan pariwisata sehingga keragaman dapat disaksikan dan dinikmati bersama.

“Ada beberapa hal yang dipesankan Bupati kepada saya, pada intinya beliau menyampaikan untuk memanfaatkan kawasan P2b ini sebagai tempat peningkatan ekonomi masyarakat,” paparnya.

Kata Ifah, Bupati ingin Karang  Taruna Cihaurbeuti terus berinovasi dalam mengembangkan atraksi kuliner sebagai wilayah perbatasan, sebabbCihaurbeuti merupakan salah satu wilayah perbatasan dan sebagai etalase Kabupaten Ciamis.

“Dalam suasana tahun baru, para pemuda/i harus mampu menjaga kebersihan, ketentraman dan ketertiban, kemudian di suasana tahun baru dan menjaga kondusifitas di wilayah masing masing.

Selain itu, Bupati ingatkan dalam pergantian tahun nanti agar diisi dengan kegiatan positif seperti keagamaan dan berdoa bersama untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta aktifitas positip yang lain.

“Jangan berbuat sesuatu yang menggangu kenyamanan masyarakat dan ketertiban umum. Antisipasi terhadap penyalah guna narkoba dan minuman beralkohol,” pungkasnya. Wan.K

Related posts