Optimalisasi Penggunaan e-Commerce dan Digital Marketing bagi Pelaku UMKM oleh Kelompok 69 KKNT MBKM UPNVJT

 54,475 total views

Foto Panitia bersama Peserta Pelatihan | dokpri

Surabaya, Wartatasik.com – Kegiatan pelatihan dan pendampingan dilaksanakan di Balai RW 03 yang bertempat di Jl. Ampel Mulia No. 23 dengan mengundang PKK Kelurahan, RW, RT, serta pelaku UMKM setempat.  Kegiatan didampingi oleh  Egan Evanzha Yudha Amriel,S.Mn., MM sebagai tenaga penyuluh yang merupakan Dosen Program Studi Manajemen.

UMKM dituntut mampu untuk mengikuti perkembangan teknologi yang sejalan dengan perkembangan zaman. Kelurahan Ampel di kenal dengan Pariwisata Religi yang diiringi dengan banyaknya para pelaku UMKM yang turut berpartisipasi dalam membuat kemajuan bagi wisata Ampel tersendiri.

Dengan begitu kelompok KKNT-MBKM 69 mengajak adanya pelaku UMKM untuk ikut serta dalam membangun wisata Ampel Terintegrasi. Adanya keikutsertaan masyarakat dalam hal ini mampu menumbuhkembangkan produk asli UMKM yang terdapat di Kelurahan Ampel.

Tujuan kegiatan ini adalah memberikan pelatihan dan pendampingan kepada masyarakat terkait Penggunaan e-Commerce dan Digital Marketing pada Pelaku UMKM, Terciptanya industri UMKM yang maju dengan potensi wisata yang ada, memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang bagaimana mengembangkan UMKM di tengah potensi wisata, serta menambah keahlian dan perkembangan pola pikir mengenai pemasaran yang mengacu pada cara memasarkan produk melalui media online (shopee, shopee food,dll). Kegiatan ini dilanjutkan dengan pendampingan foto produk dan pembuatan logo serta label baru bagi pelaku UMKM. **

Related posts