Pelantikan Berjalan Khidmat, Lurah Sukajaya: Adanya DK Fungsi Karang Taruna Strategis

 28,537 total views

Adanya Dana Kelurahan, fungsi karang taruna sangat strategis jadi penyemangat masyarakat | Redi

Kota, Wartatasik.com – Pelantikan Ketua Karang Taruna Kelurahan Sukajaya Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya berjalan khidmat yang berlangsung di Aula kelurahan setempat, Jumat (06/03/2020).

Nampak hadir Sekretaris Camat (Sekmat) Bungursari, Lurah Sukajaya, Ketua Karang Taruna Kota Tasikmalaya serta tamu undangan lainnya.

Lurah Sukanya Cece Saepudin dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya Dana Kelurahan (DK), fungsi Karang Taruna di kelurahan menjadi sangat strategis, karena bisa menjadi penyemangat kepada masyarakat.

“Karang Taruna bisa ikut mengontrol, mengawasi pelaksanaan pembangunan, sehingga lebih banyak partisipasi masyarakat dalam upaya memanfaatkan DK,” ungkapnya.

Kemudian lanjut Cece, dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM) karang taruna, merupakan masyarakat milenial yang punya kamampuan dalam dunia global dan digital, apalgai dikaitkan denha era industri 4.0.

“Saya sebagai lurah, punya kepentingan yang tinggi akan hadirnya karang taruna yang peduli terhadap kemajuan wilayahnya,” pungkas Cece. Redi

Related posts