Peliharaan Sendiri, Sapi Besar Seharga Ratusan Juta Rupiah Milik Kapolres Tasik ini Dijadikan Kurban Besok

 67,705 total views

Sapi limosin ini milik Kapolres Tasikmalaya, AKBP Rimsyahtono yang akan di kurbankan besok | Ndhie

Kabupaten, Wartatasik.com – Jelang Idul Adha, sapi raksasa seberat satu ton lima kuintal di Kabupaten Tasikmalaya, mengundang perhatian.

Sapi jenis limosin ini berada di Asrama Polisi Mangunreja untuk kurban Minggu 10 Juli, besok. Selain anak anak, orang dewasa juga datang untuk melihat karena penasaran.

“Sapinya besar pisan pak. Kebayang dagingnya banyak. Mudah-mudahan hari H-nya nanti kebagian dagingnya,” ucap warga sekitar Maman.

Usut punya usut, sapi limosin ini merupakan peliharaan Kapolres Tasikmalaya, AKBP Rimsyahtono. Kabarnya, selain memberi pakan sendiri, Rimsyahtoni juga kerap memandikannya selepas berdinas.

Ia sengaja memelihara sapi yang diberi nama Abdul, setahun lalu untuk dikurbankan besok. Dagingnya akan dibagikan untuk masyarakat sekitar.

“Saya pelihara setahun lalu, saya kasih pakan, mandikan di kandang. Seneng saya pelihara sapi ada banyak. Ini mau di kurbankan dagingnya dibagikan ke warga,” ucap Rimsyahtono pada, Jumat (8/7/2022).

Baginya, kurban dengan sapi peliharaan lebih terasa pengorbananya, dibanding sapi pembelian. Perasaannya campur aduk antara senang, bahagia hingga sedih melepas sapi yang dipeliharanya.

“Yah ada campur aduk rasanya seneng bahagia mau berbagi tapi sedih juga karena lama kan dipelihara tahunan. Ikhlas tentunya untuk berqurban,” tutur Rimsyahtono.

Rencananya proses pemotongan sapi akan melibatkan tukang jagal profesional. Sapi ini dipastikan sudah bebas wabah penyakit mulut dan kuku (PMK).

“Sudah diperiksa ini bebas penyakit kuku mulut, jadi layak dikonsumsi dagingnya. Ya masyarakat sekitar asrama sama anggota akam kami bagikan dagingnya,” pungkas Rimsyahtono. Ndhie

Related posts