Pengabdian Masyarakat Mahasiswa UTM di Blora Jateng: Pentingnya IPTEK Dukung Kebangkitan Sosial dan Ekonomi

 49,360 total views

Sosialisasi pentingnya IPTEK | dokpri

Pengabdian Masyarakat oleh mahasiswa UTM di Desa Ngrawoh, kradenan, blora, Jawa Tengah. Dengan Melakukan Sosialisasi Pentingnya IPTEK dizaman sekarang guna mendukung kebangkitan Sosial dan Ekonomi

Blora, Wartatasik.comMahasiswa KKNT 02 Universitas Trunojoyo Madura tengah melakukan sosialisasi Pentingny IPTEK di zaman sekarang kepada warga Desa Ngrawoh, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, dan penyampaian sosialisasi ini di dikhususkan untuk remaja desa ngrawoh guna mendukung kebangkitan sosial dan ekonomi di desa tersebut.

Kegiatan Sosialisasi ini dilaksanakan pada tanggal 11 juni 2022, yang bertempatan di kantor balai desa Ngrawoh dan diselenggarkan pada malam hari pukul 19.00 . Antusias dari para remaja di Desa Ngrawoh sangat patut diacungi jempol, karena mereka sangat semangat dan berbodong-bondong datang untuk mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut  anggota mahasiswa KKNT 02 UTM yang bernama Aditya Iqbal Maulana dengan sangat percaya diri mulai menyampaikan materi tentang pentingnya Ilmu pengetahuan dan teknologi atau yang sering di sebut IPTEK pada audience remaja desa Ngrawoh dalam rangka mendukung kebangkitan Sosial dan Ekonomi Masyarakat.

Susunan acara dalam kegiatan sosialisasi ini adalah dimulai dengan penyampaian materi. Materi sosialisasi ini berisikan tentang pengertiaan, manfaat, dan dampak dari adanya IPTEK itu sendiri.

Tentunya hal ini memberikan tambahan wawasan bagi para remaja yang ada di desa Ngrawoh, karena dari adanya IPTEK kita semua bisa bertahan pada zaman sekarang yang dimana selalu berdampingan pada pengetahuan dan teknologi.

Kemudian materi selanjutnya adalah tentang pengenalan Fintech ( Financial teknologi), Fintech, sebuah bentuk layanan finansial yang berbasis teknologi yang saat ini menjadi tren di dunia baik berupa perangkatnya maupun bisnisnya.

Istilah fintech sendiri adalah hasil singkatan dari financial technology Perusahaan teknologi finansial (fintech) pembayaran semula diprediksi akan menggerus bisnis perbankan. Contoh produk Fintech pembayaran yg di gunakan di indonesia 1.  Go-pay 2. OVO  3. Doku wallet  4. Link Aja 5. Dana.

Tidak hanya itu dalam pemberian materi mahasiswa KKNT UTM 02 memutarkan video tutorial cara mendaftar salah satu fintech tersebut, juga memberikan video motivasi tentang desa yang sudah maju akibat melibatkan teknologi pada kegiatan sehari-hari nya. Dengan adanya sosialisasi dari mahasiswa KKNT 02 UTM  ini diharapkan masyarakat nantinya dapat mengimplementasikan / mempraktekkan dan juga harapan besar masyarakat juga dapat mendapatkan manfaatnya. ** Penulis: Aditya Iqbal Maulana 

Related posts