Penutupan Festival Tasik Motekar, Pemkab Tasik Klaim Karnaval Jampananya Terbanyak se-Indonesia

735 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Salah satu peserta Karnaval Jampana dari kecamatan Ciawi |Kominfo

Kab, Wartatasik.com – Setelah sepekan lamanya dari 19 Juli 2019 rangkaian kemeriahan Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya ke-387 Tasik, hari ini secara resmi Festival Tasik Motekar ditutup dengan gelaran kegiatan kreasi seni Karnaval Jampana.

Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tasikmalaya mengklaim Karnaval Jampana ini terbanyak se-Indonesia, pasalnya diikuti 351 Jampana dari berbagai Desa di Kabupaten Tasikmalaya sehingga diharapkan mendapat rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). Selain itu, pihak panitia juga menyediakan hadiah menarik bagi kreasi Jampana terbaik berupa satu unit sepeda motor, televisi, dan sepeda, sedangkan doorpize hadiah favorit disediakan satu tiket Umroh gratis bagi Kepala Desa.

Dalam sambutannya, Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan berperanserta menyukseskan rangkaian Hari Jadi Kab. Tasikmalaya ke-387 ini.

“Saya berharap pemerintah dan masyarakat dapat bersama-sama bergotong-royong mewujudkan Kab. Tasikmalaya yang sejahtera dan lebih baik lagi dalam berbagai aspek”, harapnya, Minggu (28/07/2019). Redi

Related posts