Perayaan Hardiknas Sekaligus Perayaan HUT IGTKI ke 72

 10,860 total views

Perayaan Hardiknas Sekaligus Perayaan HUT IGTKI ke 72 | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Ikatan Guru Taman Kanak Kanak Indonesia (IGTKI) menggelar Hari Ulang Tahun(HUT) ke 72 di rangakaikan dengan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) di Gedung Galih Prawestri, Kamis (13/5/2022)

Sektretaris Daerah H Ivan Dicksan sangat mengapresiasi acara tersebut, apalagi terhadap pendidikan TK dikarenakan menjadi persyaratan bagi anak seblum masuk SD harus mengenyam pendidikan TK terlebih dahulu.

“Memang sebagai pondasi mendapatkan pendidikan itu penting, terutama yang mengarah pada basis membentuk karakter anak sejak dini,” ucapnya.

Ivan Dicksan berharap, kedepan supaya sesama pendidikan TK untuk saling mengasah mengisi serupa, karena semakin berkualitas semakin teratas akan semakin baik mangikuti zaman.

Lanjut Sekda, pendidikan TK merupakan tugas Pemkot bersama Dinas Pendidikan kedepan supaya Dinas Pendidikan bisa membuat program apalagi sebagian besar TK di Kota Tasikmalaya adalah swasta, karena hanya baru ada satu TK Negeri.

“Kedapan supaya bagaimana mengkloaborasikan antara TK Negeri dan TK Swasta sebagai TK Pembina yang menjadi TK rujukan,” harap Sekda.

Klik like dan subscribe channel kami:

Sementara itu, Dede Sapariyah Ketua IGTKI kota Tasikmalaya mengatakan, bahwa Guru IGTKI berpartisipasi aktif terhadap pendidikan di Indonesia, khususnya di Tasikmalya dan guru TK membentuk karakter pondasi anak anak sejak dini.

“Sejauh ini pemerintah sangat luar biasa menunjang dan permintaan khusus ingin diadakan kuota PNS guru guru TK yang tidak tes CPNS dan tes P3K serta sangat direspon baik oleh ketua DPRD, Sekda karena salam 2 tahun ini tidak ada,”ucapnya.

“Kami juga berharap, semoga terjelain kerjasama yang baik dalam membentuk generasi,” tutup Dede. Suslia.

Related posts