Pergeseran Tanah, Rumah dan Gedung Sekolah di Cibalong Ambruk

 108,245 total views

Pergeseran Tanah, Rumah dan Gedung Sekolah Ambruk di Cibalong | Awen

Kab, Wartatasik.com – Bencana alam dibeberapa daerah di Indonesia akhir-akhir ini terus terjadi, dari mulai banjir, longsor hingga gunung meletus.

Seperti terjadi di Kp. Babakan Jeruk RT. 03 RW. 02 Desa Singajaya Kec. Cibalong Kab. Tasikmalaya yang mengalami pergeseran tanah kurang lebih sepanjang 500 meter, sehingga beberapa rumah, ruas jalan dan sekolah mengalami kerusakan parah.

Punduh Eka menuturkan, warga yang rumahnya terkena dampak pergeseran dengan radius sekitar 200 meter dari tempat kejadian dievakuasi dulu sementara di rumah kerabatnya.

“Kejadian ini mulai terasa dari tanggal 07 Februari dan terus membesar retakan dan pergesarannya pada pada hari Selasa, sampai puncaknya hari Kamis yang mengakibatkan ambruknya rumah warga dan gedung sekolah,” jelas Pundeh Eka.

“Pada hari selasa sudah mulai evakuasi warga dan menyelamatkan harta bendanya ke kerabat yang tidak jauh dari tempat kejadian,” tutupnya.

Sampai berita ini diturunkan, dari pihak pemerintah setempat, TNI, Polri, BPBD terus menjaga dan memantau tempat kejadian untuk melihat perkembangan lanjutan.

Padahal, setiap hari terus ada retakan-retakan baru dan pergeseran tanah dan ini langsung dilaporkan ke BPBD. Bagi masyarakat yang mau melintas dan memakai roda empat, dihimbau jangan melalui dan hanya boleh dilalui roda dua karena jalannya mengalami retakan dan amblas. Awen

Related posts