Peringati Hari Jadi, KNPI Kab Tasik: Bangun Ekonomi Lebih Baik

 18,874 total views

HUT KNPI ke 47 tingkat Kabupaten Tasikmalaya | Ndhie

Kab, Wartatasik.com – Dengan mengusung tema pemuda dengan kepemimpiman masa depan berkarya berdaya dan bergembira, Peringatan hari jadi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke 47 berlangsung khidmat di Gedung DPRD Kab Tasikmalaya Kamis (23/07/2020).

Nampak hadir Sekretaris Daerah mewakili Bupati Tasikmalaya, Ketua DPD KNPI Provinsi Jawa Barat Rio F. Wilantara, Ketua DPD KNPI Kab Tasikmalaya Nana Magadir, anggota dewan, para camat serta pengurus dan anggota KNPI se-Kab Tasikmalaya.

Ketua DPD KNPI Jabar Rio F Wilantara mengatakan, ia akan terus mengajak pemuda-pemuda khususnya KNPI Kab Tasikmalaya untuk bersama-sama membangun daerah sampai ke desa- desa, supaya sektor ekonomi lebih baik.

“Seperti ketahanan pangan, bahwasannya pemuda kembali ke desa kembali memperkuat di sektor pertanian dan selain itu juga harus bisa memperindustrian informasi-informasi pasca Covid 19,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya Nana Magadir mengucapkan selamat kepada para Ketua DPK KNPI yang baru dilantik.

“Saya tegaskan, kami para pemuda siap untuk membantu dan bersinergis dengan pemerintah, terutama didalam program pembangunan dan kemajuan ekonomi kepemudaan,” ucapnya.

Ditempat sama Ketua DPK KNPI Singaparna, Sariwangi, Sodong dan Pusphiang mengaku siap menjalankan amanah, dan siap berkompetensi dan bersaing, untuk memajukan ekonomi.

Sebab, ketika sumber dayanya tidak siap, otomatis tidak bisa bersaing dengan yang lain, tapi DPK KNPI memberdayakan kepemudaan dalam ekonomi untuk membangun entrepreneur-entrepeneur baru, bertani bercocok taman.

“Insyallah, kita bikin pelatihan-pelatihan usaha baru untuk pemuda, pemuda hari ini adalah pemimpin hari esok,” pungkasnya. Ndhie

Related posts