Wali Kota Tasik Lepas 24 Magang Kerja di Jepang: Upaya Menekan Angka Pengangguran

 56,645 total views

Wali Kota Tasik Lepas 24 Magang Kerja di Jepang: Upaya Menekan Angka Pengangguran | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Wali Kota H M Yusuf melepas 24 siswa Lembaga Pendidikan Kursus (LPK) Embun dan Seiko yang akan magang kerja di Jepang secara simbolis pelepasan berlangsung di bale kota, Senin (04/07/2022).

“Kami sangat mengapresiasinya, ini sangat baik, meski yang berangkat hanya puluhan orang, minimal tingkat pengangguran di kita berkurang,” ucap HM Yusuf.

Beliau menyebut, ini salah satu kebijakan yang dilakukan dalam upaya menekan angka pengangguran di Kota Tasik, dan akan terus kita jalankan programnya.

Pihaknya juga akan kerjasama dengan pihak STTB di Bandung, mereka akan dilatih selama empat bulan, “Kita fokus untuk mahasiswa kurang mampu. Ketika mereka berangkat kesana, nantinya hasil dari magang tersebut akan digunakan untuk biaya kuliah hingga lulus,” ungkapnya.

Sementara itu, Instrukatur LPK Embun, Pandu Prianto menuturkan, setelah sempat tertahan oleh pandemi Covid-19, dimana pemerintah Jepang mengeluarkan kebijakan menutup jalur warga Negara Asing masuk ke wilayahnya.

“Ahamdulillah, tahun ini kami akan memberangkatkan 14 orang siswa LPK SO Embun untuk magang kerja di Jepang. Sebelumnya mereka telah menempuh pendidikan selama enam bulan,” ungkapnya.

Saat ini, pihaknya membuka kelas persiapan bahasa Jepang untuk program magang, kuliah, persiapan visa SSW dan visa Kerja. Kelas baru dibuka setiap awal pekan.

“Kami siapkan kelas tatap muka, kelas private, dan kelas daring. Siswa dengan berbagai latar belakang bisa menyesuaikan dengan waktunya,” ucapnya.

Pihaknya juga kata Pandu, membuka konsultasi bagi para siswa lulusan SMA/MA/MK yang ingin berkarir, kerja dan kuliah di luar negeri, terutama Jepang, ada penelusuran minat bakat, psikotes dan tentunya disesuaikan dengan job order yang dimiliki.

“Target kami, siswa LPK Muda Berdaya Nusantara bisa magang ke Jepang dengan aman dan nyaman, pulang ke Indonesia makin kompeten dan tentunya mapan,” pungkasnya. Suslia.

Related posts