Pernah Gagal di Seleksi 2021, Guru Sejarah dan Aktivis Pergerakan Mahasiswa Lolos Beasiswa LPDP 2022

 36,837 total views

Guru SMAI Cipasung Hadianto yang Lolos Beasiswa LPDP 2022 | dokpri

Kabupaten, Wartatasik.comLPDP adalah lembaga pengelola dana pendidikan yang berada di bawah naungan Kementerian Keuangan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, serta Kementerian Agama. LPDP melalui Kemenkeu telah resmi mengumumkan daftar nama yang lolos pada seleksi akhir substansi pada Jumat (11/11/2022).

Salasatu yang berhak menjadi penerima beasiswa bergengsi tersebut adalah Hadianto, seorang Guru Sejarah dari SMA Islam Cipasung sekaligus Wakil Ketua I PC PMII Kota Tasikmalaya.

“Alhamdulillah. Ini adalah kesempatan terbaik yang saya dapatkan. Saya akan memanfaatkannya sebaik mungkin untuk membuat sebuah kebanggaan dan kemajuan untuk diri sendiri, orang tua, PMII serta sekolah dimana saya mengabdi,” kata Hadi.

Hadianto menjelaskan bahwa ini adalah kali kedua setelah tahun 2021 pernah mencoba dan gagal. Menurutnya kegagalan bukan sebuah halangan, karena yang terpenting adalah bangkit setelahnya.

“Selama setahun saya mempersiapkan nilai TOEFL supaya diatas batas minimal, membuat esai yang baik, serta latihan soal Skolastik. Sebab 3 komponen ini menjadi inti persyaratan beasiswa LPDP, ” tutur Hadi

Ia merasa beruntung sebab ketika kuliah sampai hari ini, ia masih aktif berkiprah di organisasi pergerakan mahasiswa sekaligus menjadi guru.

Dua hal ini katanya, menjadi salasatu kelebihan yang dipandang baik oleh LPDP. Sebab lembaga ini senang dengan kandidat yang sudah memiliki kontribusi bagi Indonesia, “Minimal pada lingkup terkecil,” ujarnya.

Hadi berharap dengan lolosnya ia sebagai penerima beasiswa LPDP bisa menjadi motivasi bagi teman dan lingkungannya untuk terus mengembangkan diri dengan segala potensi juga peluang yang ada.  Asron

Related posts