Persembahan Bank BJB, Milangkala Kota Tasik Dimeriahkan Pagelaran Wayang Golek Giri Harja 3

 10,309 total views

Milangkala Kota Tasik Dimeriahkan Pagelaran Wayang Golek Giri Harja 3 Persembahan Bank BJB | Suslia

Kota, Wartatasik.comSatu lagi rangkaian puncak acara dalam rangka Hari Jadi Kota Tasikmalaya ke-21, yakni Pagelaran Wayang Golek persembahan Bank BJB yang di tonton antusias oleh lapisan masyarakat baik dari kaum muda maupun orangtua yang berlangsung di lapangan Balai Kota, Minggu malam (23/10/2022).

Wayang merupakan kesenian khas budaya bangsa turut hadir dan dilestarikan dalam momentum Hari Jadi Kota Tasikmalaya tahun 2022.

Nampak hadir, Wali Kota HM Yusuf, Sekda H Ivan Dicksan, Forkopimda, unsur Muspida dan Muspika serta jajaran ASN di Lingkungan Pemkot Tasikmalaya yang berbaur penuh kebersamaan dengan masyarakat.

Pagelaran wayang golek yang didalangi oleh putra almarhum Asep Sunandar Sunarya yaitu Dadan Sunadar Sunarya dari padepokan Giri Harja 3 ini serasa menarik para pengunjung untuk bernostalgia ke jaman dimana hiburan ini sangat digandrungi para orangtua dulu.

“Kesenian wayang golek sudah jarang ditampilkan yang dikhawatirkan akan tergeser oleh budaya luar, juga sebagai upaya melestarikan adat dan budaya untuk generasi muda,” ucap Wali Kota.

Dikatakannya, pagelaran wayang ini digelar sebagai wujud rasa syukur atas usia Kota Tasik yang berusia 21 tahun.

Berdasarkan tim di lapangan, Wali Kota di dampingi Sekretaris daerah dan ASN lainnya serta masyarakat menyaksikan pagelaran wayang golek ini hingga berakhir sekitar jam 03.00 WIB. Sus

 

Related posts