Gelar Diskusi Publik Bersama Wakil Ketua Dewan, Katar Kusumah: Kepemimpinan Pemuda di Era Digital untuk Kota Tasik Berwibawa

 8,879 total views,  4 views today

Foto bersama Katar Kusumah bersama Wakil Ketua Dewan Agus Wahyudin | Suslia

Kota, Waratasik.com – Karang Taruna (Katar) Kusumah menggelar diskusi publik dengan tema peran kepemimpinan pemuda di era digital untuk kota tasik berwibawa, di Aula Panglayungan Jalan Ampera, Minggu (30/08/2020)

Ditemui wartatasik.com Ketua Karang Taruna Zian Fahmi Nurdin menjelasakan maksud dan tujuan kegiatan ini dilaksanakn adalah untuk menambah wawasan didalam yang ada kriteria kriteria yang ada didasar khusunya karang taruna unit, agar mempunyai jiwa kepemimpinan yang patut di contoh.

Nampak hadir Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H Agus Wahyudin, Madani, LPM, Ansor dan beberapa anggota karang taruna.

Zian melihat bahwa secara SDM, bahwa di Kelurahan Panglayungan ini masih banyak orang-orang yang masih belum faham dan bingung ketika di posisikan sebagai pemimpin.

Dirinya menyadari dan menjadikan program latihan atau diskusi publik ini sebagai program rekan karang taruna unit ini.

“Setelah komunikasi dengan wakil DPRD akan menjadi agenda rutin dan di follow up menjadi bahan cara pembelajaran untuk menambah SDM yang ada di karang taruna,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini lanjut Zian, bahwa wakil ketua dewan Agus Wahyudin menyampaikan bahwa jiwa kepemimpinan pemuda ini harus mempunyai peran kreatif yaitu jemput bola, seperri dari perdagangan, industri dan lainnya.

“Kami berharap ketika diskusi publik ini adalah mencipatakan dan memberi jalan solusi bagi para kepemimpinan unit yang ada di Kelurahan Panglayungan supaya mempunyai SDM yang unggul umumnya di Kota Tasikmlaya,” pungkasnya.

Sementara di tempat yang sama wakil Agus Wahyudin mengaku sangat menyambut baik dan langkah yang ditunggu oleh pemerintah.

Melalui tema kegiatan ini Agus berharap kedepan tiap daerah itu muncul satu daerah satu produk, dan menjadi daya tarik tersendiri untuk Kota Tasikmalya menuju Tasik kreatif. “Juga muncul ide gagasan dan semangat baru dari para pemuda,” katanya.

“Dan dia sangat mensuport serta mendorong serta sudah menyampaikan kepada daerah bahwa hanya sumber daya manusia yang kita punya,” pungkasnya. Suslia

Related posts