Petugas Parkir Rentan Terpapar Covid 19, Hamzah: Tetap Jaga Prokes Selama Tugas

 62,370 total views

Kepala UPTD Parkir Dishub Kota Tasikmalaya, Hamzah Diningrat | Asron

Kota, Wartatasik.com – Petugas parkir merupakan salah satu profesi yang dinilai rentan terpapar Covid 19, pasalnya setiap hari mereka harus berinteraksi langsung dengan masyarakat pengguna parkir.

Hal itu dikatakan Kepala UPTD Parkir Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya Hamzah Diningrat saat ditemui Wartatasik.com di ruang kerjanya, Selasa (30/03/2021).

Namun ia bersyukur, hampir satu tahun ini belum menerima kabar adanya petugas parkir di lapangan yang terkonfirmasi Covid 19.

Tak lupa, Hamzah selalu menegaskan kepada para petugas parkir agar konsisten menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Selama pandemi, saya selalu imbau agar petugas parkir jaga jarak selama bertugas. Pulang ke rumah, wajib cuci tangan sebelum interaksi dengan keluarga, biar steril melindungi keluarganya,” ungkap Hamzah.

Disinggung target PAD parkir, Ia mengakui jika tahun kemarin ada pengurangan lantaran aturan refosucing yabg diterapkan pemerintah. Tapi kata Hamzah, untuk sekarang belum ada kegiatan yang mengarah pengurangan target.

“Jangan jadi penyebab kejar target, tapi tidak memperhatikan kesehatan. Alhamdulilah belum terdengar petugas parkir terkonfirmasi Covid. Itu yang diharapkan kami. Adapun tahun lalu, target hanya 70 persen dari 100 persen di angka 3,6 Milyar,” tandasnya. Asron.

Related posts