Selain Tanamkan Nilai Pancasila, Koti Mahatidana Kab Tasik Tertibkan Administrasi Anggota

 87,210 total views

Selain Tanamkan Nilai Pancasila, Koti Mahatidana Kab Tasik Tertibkan Administrasi Anggota | Wan.K

Kab, Wartatasik.com – Sebagai tanggungjawab moral dan value anggota Pemuda Pancasila, Koti Mahatidana kab. Tasikmalaya lakukan penanaman nilai-nilai Pancasila guna terciptanya sosok-sosok Pancasilais yang siap membentengi ideologi Pancasila.

Acara yang berlangsung di kantor sekretariat MPC. Pemuda Pancasila kab. Tasikmalaya ini dihadiri seluruh anggota Koti Mahatidana dari berbagai daerah untuk diberikan wawasan Pancasila oleh Komandan Koti Mahatidana Kab. Tasikmalaya, Aceng Permana.

Selain peningkatan kapasitas cara pandang anggota terhadap Pancasila, agenda yang direncanakan rutin berkala itu juga diisi dengan ikhtiyar penertiban administrasi keanggotan melalui pemberlakukan e-registrasi seluruh anggota Koti Mahatidana.

Komandan Koti Mahatidana Kab. Tasikmalaya, Aceng Permana mengatakan, peningkatan kapasitas anggota dimaksudkan agar wawasan Pancasila dapat merata.

Sehingga kata Aceng, mampu merawat kebhinekaan dan tepat menjaga masa depan Pancasila bagi keberlangsungan bangsa Indonesia pada umumnya dan kabupaten Tasikmalaya lebih khususnya.

“Koti Mahatidana di bawah komando saya ditandai dengan tercatatnya identitas anggota dalam data pasti di formulir sekretaris, serta memiliki karakter loyal atas dasar pemahaman Pancasila yang menyeluruh,” tegasnya, Selasa, (30/04/2021).

Aceng mengungkapkan, sikap tandas dari ciri lapangan seorang anggota Koti Mahatidana ialah kekuatan satu komando dengan dasar musyawarah sebagai pilarnya.

“Siapa pun yang merusak nilai Pancasila di lapangan, anggota Koti Mahatidana harus selalu siap dan sigap mengambil tindakan sesuai dengan P.O. yang berlaku,” jelasnya.

Agenda tersebut dipungkas dengan Ikrar Pemuda Pancasila, pembedahan 5 ayat Pancasila dan sharing pergerakan Pemuda Pancasila yang lebih mapan ke depannya. Wan.K.

Related posts