Pohon Tumbang, Sejumlah Rumah di Kp Cibenda Sukaraja Rusak Parah

 28,195 total views

Pohon Tumbang, Sejumlah Rumah di Kp Cibenda Sukaraja Rusak Parah | Ist

Kab, Wartatasik.com – Sebuah pohon tumbang menimpa rumah warga di Kp. Cibenda RT 21/RW 07 Desa Sukapura Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya pada Minggu (21/02/2021) sekira pukul 16.30 Wib.

Danramil 1214/Skj Kapten Arm Esa Advanisa mengatakan, peristiwa yang disebabkan oleh hujan deras dan angin kencang ini juga mengakibatkan padam lampu listrik (instalasi rusak).

“Hujan sekitar pukul 15.00 Wib dengan diiringi dengan angin yang sangat kencang, namun pada pukul 16.30 Wib terjadi pohon tumbang yang mengenai rumah warga,” ungkapnya.

Lanjut Arm Esa, untuk sementara korban dievakuasi dirumah warga lainnya dan rencana hari ini dilanjutkan kegiatan gotong royong untuk mengevakuasi material pohon yg tumbang dan rumah yang rusak.

“Data sementara, ada 4 unit rumah rusak berat yang tertimpa pohon rusak berat milik Kasiman (60) RT 09/RW 03 Kp Pasarkolot, Yayan (40) RT 09/RW 01 Kp Pasarkolot, Jeje (64 RT 07/RW 03 Kp Pasarkolot dan Mimi (58) RT 29/RW 02 Kp Sukasari,” jelasnya.

Babinsa menerangkan, saat mendengar kejadian pihaknya berkordinasi dengan aparat terkait seperti pemdes, BPBD dan warga untuk penanganan.

“Kerugian materi ditaksir Rp 60 juta. Kami mengimbau kepada masyarakat selalu waspada apabila ada hujan disertai angin besar,” pungkasnya.

Adapun petugas yang terlibat diantaranya Koramil 1214/Skj, Polsek Sukaraja, Pemdes Sukapura, Tim PLN, Relawan BPBD, Ormas Banser dan masyarakat setempat. Ndhie.

Related posts