Terkait Aksi Bela Al Quds Besok, KAMMI: Dukung Kemerdekaan Palestina Adalah Amanat Konstitusi

 3,243 total views

Ketua Umum KAMMI Irfan Ahmad Fauzi | asron

Jakarta, Wartatasik.com – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) mendukung penuh perjuangan rakyat Palestina untuk merdeka dari penjajahan Israel. KAMMI menilai bahwa kemerdekaan Palestina merupakan amanat konstitusi negara Indonesia yang disusun oleh para pendiri bangsa.

“Ini merupakan amanat konstitusi negara kita, yakni menghapuskan segala bentuk penjajahan di atas muka bumi. Jadi tidak ada alasan untuk tidak mendukung kemerdekaan Palestina, ini seruan para pendiri bangsa.” Ujar Ketua Umum Pengurus Pusat KAMMI Irfan Ahmad Fauzi kepada wartatasik.com di Jakarta, Kamis (10/05/2018)

“Bangsa ini pernah merasakan bagaimana rasanya dijajah, dan itu sangat menyakitkan. Jadi seharusnya setiap warga negara Indonesia mendukung kemerdekaan Palestina serta menolak penjajahan Israel” tambah Irfan.

Selain itu Menurut Irfan, tindakan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang tetap ingin memindahkan Kedubesnya ke Yerusalem adalah perbuatan yang arogan. Tindakan ini menurutnya akan semakin memperburuk keadaan di tanah Palestina.

“Tindakan Donals Trump ini justru akan semakin memperburuk keadaan. Padahal sudah sagat jelas mayoritas negara dunia dan Majelis Umum PBB menolak itu, ini kan sangat arogan,” jelas Irfan.

Lebih lanjut Irfan mengingatkan agar Amerika tidak memancing-mancing kemarahan dunia Islam dengan menganggu Yerusalem yang merupakan tanah suci umat Islam. Karena apabila itu terjadi dunia akan jatuh ke dalam peperangan yang tidak berkesudahan.

Ia juga secara pribadi dan organisasi telah mengajak seluruh rakyat Indonesia khususnya kader KAMMI yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia untuk hadir dalam aksi bela Al Quds di Monas Jakarta pada 11 mei 2018 mendatang atau Jumat besok.

“Mari bersama kita hadiri aksi tersebut, kita bela Palestina dan Al Quds dan kita tolak klaim sepihak Donal Trump atas Yerusalem,” tandas Irfan. Asron

Related posts