Prihatin Kondisi Saat ini, Oleh Soleh Apresiasi Kegiatan Pembekalan Generasi Muda Menuju Jawa Barat Harmoni

 20,000 total views

Prihatin Kondisi Saat ini, Oleh Soleh Apresiasi Kegiatan Pembekalan Generasi Muda Menuju Jawa Barat Harmoni | Suslia

Kota, Wartatasik.comBadan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi menggelar kegiatan pembekalan bagi generasi muda dalam membangun kerukunan masyarakat menuju Jawa Barat Harmoni, di salah satu hotel berbintang dibilangan KHZ Mustofa, Rabu (26/10/2022).

kegiatan ini dihadiri oleh para peserta kader dan simpatisan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Oleh Soleh SH.

Oleh Soleh ketika kepada sejumlah awak media mengatakan bahwa pihaknya diundang oleh Kesbangpol Provinsi untuk memberikan support dan arahan terkait dengan kerukunan di Jawa Barat.

“Saya sebagai pimpinan, sekaligus mewakili lembaga DPRD Provinsi mengapresiasi kegiatan seperti ini dimana kegiatan ini lebih kepada kerukunan yang saat ini sedang tidak baik baik saja. Acap kali banyak hal yang menganggu terhadap kenyamanan dan keamanan.” ungkapnya.

Ia menyebut seperti peristiwa yang baru-baru ini terjadi, penusukan seorang anak di Cimahi, kemudian wanita bercadar yang menodongkan pistol di istana negara.

“Ini merupakan sebuah Early Warning, bagi pemerintah baik pusat maupun daerah, para pemangku kebijakan dan tanpa terkecuali termasuk masyarakat bagaimana menciptakan rasa aman dan nyaman,” tegas Oleh.

Kepada para sejumlah wartawan lanjutnya, rongrongan terhadap kerukunan, terhadap stabilitas berbangsa dan bernegara kian merasuk dan rasa rasanya tidak berhenti malah kian menjamur.

“Nah jadi kegiatan seperti ini bisa menjadi bantalan pemikiran membuat masyarakat khususnya yang hadir saat ini jadi ngeuh bahwa kenyamanan, keamanan dan kerukunan adalah satu modal yang sangat berharga,” terangnya.

Karena berapa pun besarnya APBD yang dimiliki dan sebagus apapun jalan pasar, tempat wisata dan lainnya yang dibangun kalau tidak bisa merasa aman saat keluar rumah, semua itu tidak akan jadi apa apa, Percuma saja.!

“Untuk itu saya sangat mendukung kegiatan seperti ini, jika perlu jangan hanya di satu kota atau kabupaten saja, tapi di 27 kota kabupaten lainnya di Jawa Barat,” tutup Oleh.  Sus

Related posts