PRK-I Open Donasi: Semangat Ramadhan Berbagi bersama 1000 Anak Yatim dan Disabilitas

 72,750 total views

PRK-I Open Donasi: Semangat Ramadhan Berbagi bersama 1000 Anak Yatim dan Disabilitas | Ist

Kabupaten, Wartatasik.com – Islam sangat memuliakan anak yatim. Bahkan tercatat ada 22 ayat tentang anak yatim dalam Al Quran.

Anak yatim adalah seseorang yang kehilangan ayahnya sebelum mencapai usia dewasa. Menanggung anak yatim berarti mengurusi segala keperluan hidup, mengasuh, mendidik, dan menyantuni.

Allah berfirman:
“Mereka bertanya kepadamu tentang anak yatim, katakan lah “Memperbaiki keadaan mereka adalah baik,” (QS. Al-Baqarah [2]: 220).

Dalam sebuah hadits Ibnu Majah:
“Sebaik-baik rumah di kalangan kaum Muslimin adalah rumah yang terdapat anak yatim yang diperlakukan dengan baik. Dan sejelek-jelek rumah di kalangan kaum Muslimin adalah rumah yang terdapat anak yatim dan dia diperlakukan dengan buruk.” (HR. Ibnu Majah).

Beberapa hadits Nabi SAW mengungkapkan keutamaan menyantuni anak yatim. Salah satunya ketika Rasulullah SAW menjamin bahwa orang yang menyantuni anak yatim akan bersamanya nanti di surga.

“Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian Beliau mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah dan merenggangkan keduanya.” (HR Bukhari).

Jadi Kita semua sadar bahwa banyak anak yatim piatu dan disabilitas disekitar yang kondisinya memprihatinkan. Mengingat mereka kehilangan sosok yang mencarikan nafkah bagi mereka.

Mau tak mau, di usia yang terbilang masih muda banyak dari mereka yang terpaksa bekerja mencari nafkah untuk bertahan hidup.

Maka di bulan yang pernuh berkah ini, DPP Pergerakan Relawan Kemanusiaan dan Lingkungan Indonesia (PRK-I), kembali mengadakan acara rutin tahunan yaitu agenda santunan bersama 1000 Anak Yatim dan disabilitas.

Ketua Umum DPP Pergerakan Relawan Kemanusiaan dan Lingkungan Indonesia (PRK-I) Luthfi Hizba Rusydia, ST.,M.Sc., mengatakan, di satu dekade atau 10 tahun ini, PRK-I ini tetap konsisten di bidang kemanusiaan dan lingkungan yang jelas ini bukan hanya mengejar eksistensi saja atau menjadikan kompetisi.

“Tapi, ini tentang konsistensi dalam pergerakan sosial kemanusiaan, kepuasan batin, apalagi dalam kondisi pandemi seperti ini yang mana faktor ekonomi dikalangan masyarakat sangat menurun, seperti hal yang kecil bagi yang serba ada tapi mungkin bagi mereka adalah hal yang besar dan bahkan bisa survive,” ucapnya, Sabtu (24/04/2021).

“Selebihnya menjadikan edukasi kepada seluruh Masyarakat khususnya relawan bahwa ada yang harus diperjuangkan hak mereka yang membutuhkan,” ungkap Luthfi.

Ia mengajak kepada seluruh komunitas Kab Tasikmalaya bagi yang dermawan, baik itu teman teman para donatur, para agnia atau siapapun yang ingin sedekah atau open donasi untuk berbagi bersama anak yatim dan disabilitas.

“Kami membuka donasi bisa langsung menghubungi melalui Contact Person : 081320679313 (Ai Siti Maryam) atau no rekening 177-00-073663-3 A.n Pergerakan Relawan Kemanusiaan indonesia,” pungkasnya.

Mari bersama ciptakan bahagia untuk saudara kita..!!! Berbuat Nyata, Berbagi Bahagia dan memberikan senyuman Bersama 1000 Anak Yatim. Ndhie

Related posts