Rakerwil Dekopinwil, Nurodi: Luar Biasa Digelar di Kota Sejarah Koperasi

 143,785 total views

Rakerwil Dekopinwil, Nurodi: Luar Biasa Digelar di Kota Sejarah Koperasi | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Dewan Koperasi Indonesia wilayah (Dekopinwil) propinsi Jawa Barat melaksanakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di salah satu hotel berbintang di kawasan Jalan HZ Mustopa.

Rakerwil ini mengusung tema Membangun sinergi gerakan koperasi Jawa Barat di era digitalisasi koperasi, Sabtu (4/12/2021).

Ketua Dekopinwil Jawa Barat Nurodi SE mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Jabar, Pemda dan Bank BJB yang sudah mensuport dalam melaksanakan Rakerwil Jawa Barat ini.

“Rakerwil ini merupakan pertama di Indonesia dan luar biasanya lagi bisa dilaksanakan di Kota Tasikmalaya sebagai kota sejarah dalam dunia Koperasi,” ucap Nurodi.

Menurutnya, ini merupakan titik nolnya gerakan koperasi dan yang menjadi PR adalah koperasi banyak terdampak dimasa pandemi ini seperti koperasi nelayan serta koperasi simpan pinjam yang banyak yang gagal bayar, sehingga sedikit terganggu.

“Namun semangat gotong royongnya sangat luar biasa anggota koperasi bisa dilayani dengan baik, sehingga koperasi bisa bertahan dimasa pandemi ini,” ucapnya.

Adapun lanjut Nurodi, kaitan dari hasil rakernas yaitu akan mengaktifkan koperasi dikalangan pelajar dan mahasiswa untuk tampil menjadi lembaga usaha yang maju.

“Dekopinda di daerah harus mengedukasi kepada para pelajar dan mahasiswa bagimana mengaktifkan kembali koperasi agar bisa menjadi lembaga usaha di kalangan generasi Milenial,” pungkasnya. Suslia.

Related posts