Ratusan Warga Terima BLT DD, Kades Sukapada: Semoga Covid 19 Segera Berakhir

 18,796 total views,  2 views today

Kepala Desa Sukapada Achmad Hidayat | Wan.K

Kab, Wartatasik.com – Ratusan warga Desa Sukapada Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya usai terima bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahap II pada Sabtu lalu, 27 Juni 2020.

Kepala Desa (Kades) Sukapada Achmad Hidayat mengatakan, sesuai instruksi pemerintah pusat para penerima bantuan mendapat Rp 600 ribu dengan menghabiskan dana Rp 115.200.000 setiap kali penyaluran.

“Ada 192 KK yang dapat BLT DD tahap II, dari sembilan kepunduhan yaitu Citereup, Bojot, Pasantren, Garadaha, Cidahu, Pasir heulang, Batu Sirap, Lusian, dan Bunihurip,” ungkapnya, Senin (29/06/2020).

Dijelaskan kades, data penerima BLT DD tahap II tidak ada perubahan, dan masih menggunakan data warga tahap pertama. Begitu juga dengan tahap III yang rencananya akan disalurkan Juli nanti.

”Tidak ada perubahan data, semuanya sudah sesuai,” jelasnya.

Bantuan ini lanjut kades, diberikan kepada warga kategori miskin yang kehilangan mata pencahariannya karena terdampak pandemi Covid-19. Adapun tambah ia, warga yang tidak mendapat bantuan ini seperti warga yang rutin menerima PKH, bantuan JPS, dan lainnya.

“Saya berharap, BLT DD ini dapat membantu meringankan beban warga. Karena sejak pandemi Corona, warga kesulitan bekerja. Semoga Covid-19 segera berakhir,” pungkas Achmad Hidayat. Wan.K

Related posts