Rumah Warga Cisayong Habis Dilalap si Jago Merah, Saksi Mata: Kebakaran Diketahui Api Sudah Besar

 8,114 total views,  2 views today

Rumah Warga Cisayong Habis Dilalap si Jago Merah, Saksi Mata: Kebakaran Diketahui Api Sudah Besar | Ndhie

Kabupaten, Wartatasik.com – Terjadi kebakaran siang hari bolong tepatnya pukul 11.00 WIB., rumah milik Muhammad Idris, warga Kampung Sindanghurip, RT 05/RW 05, Desa Jatihurip, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, ludes di lalap sijago merah, Senin (30/11/2020).

Sungguh sangat disayangkan, angin yang besar membuat api dengan cepat menghanguskan seluruh bagian bangunan dan isinya. Termasuk bagian atap rumah yang sampai ambruk.

Hal tersebut disampaikan Bayu salah seorang saksi mata. Ia mengatakan, warga mengetahui adanya kebakaran saat api telah besar.

“Sambil menunggu petugas pemadam kebakaran datang, warga bahu membahu berupaya memadamkan api dengan alat seadanya,” ungkap Bayu.

Tidak berselang berapa lama, pemadam kebakaran (Damkar) Kota Tasikmalaya tiba dilokasi kejadian dan langsung melakukan pemadaman secara menyeluruh.

Budi Permana Komadan Regu 3 Damkar Kota Tasikmalaya menyebut, usai mendapat laproan kebakaran dari warga, pihaknya langsung meluncur ke TKP, ke Desa Jatihurip.

“Kami menerjunkan 1 Unit Fire Figther dan 1 Unit Water Suplay. Alhamdulillah, sekitar 30 menit kemudian api berhasil kita padamkan,” kata Budi.

Menurutnya, kebakaran yang menimpa warga Jatihurip ini diduga akibat konsleting listrik. Berdasarkan informasi dari warga lanjut Budi, untungnya saat kejadian rumah dalam kondisi kosong tidak berpenghuni.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut namun, namun kerugian yang pemilik rumah kita taksir mencapai ratusan juta rupiah,” ungkapnya.

Meski pun saat ini musim hujan, pihaknya mengimbau warga untuk selalu waspada dengan musibah kebakaran.

“Apabila yang punya tungku api jangan lupa matikan jika akan bepergian, untuk keamanan dari konsleting listrik juga jangan lupa pakai kabel SNI,” pungkas Budi. Ndhie

Related posts