Peran Nyata, Katar Kota Tasik Serahkan Bantuan Kursi Roda bagi Penyandang Disabilitas di Cibunigeulis

 6,562 total views,  2 views today

Peran Nyata Katar Kota Tasik dengan Menyerahkan Bantuan Kursi Roda bagi Kaum Disabilitas | AH

Kota, Wartatasik.comSalah satu peran karang taruna adalah ikut berperan aktif dalam penanggulangan permasalahan sosial, pendampingan sosial, rehabilitasi sosial serta advokasi sosial.

Salah satu masalah sosial adalah penyandang disabilitas (cacat fisik/mental), karang taruna berupaya memberikan pendampingan terhadap kelompok disabilitas dengan pemenuhan kebutuhan alat bantu seperti halnya alat bantu kursi roda.

Seperti yang dilakukan karang taruna Kota Tasikmalaya dengan memberikan bantuan kursi roda yang sudah diberikan kepada anak bernama Raihan warga Pasirangin, Rt 002/Rw 004, Kel. Cibunigeulis Kec. Bungursari.

Hal ini diungkakpkan Sekretaris Umum Katar Kota Tasikmalaya Arief Abdul Rohman. Ia menyambung, penyerahan serupa juga telah dilaksanakan kepada salah seorang warga di Kelurahan Sukajaya Bungursari.

“Kursi roda didapatkan dari bantuan para donatur, dan program pendampingan ini akan terus kita lakukan sebagai upaya untuk memberikan palayanan kepada masyarakat,” ucapnya , Senin (30/11/2020),

Program tersebut katanya, salah satu program jangka panjang yang dilakukan oleh pengurus karang taruna Kota Tasikmalaya yang secara teknis bekerjasama dengan karang taruna kelurahan dalam setiap distribusi bantuannya.

Harapannya tandas Arief, bahwa kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan dengan bantuan para dermawan, “Bantuan dari para donatur melalui karang taruna akan di serahkan langsung katar tingkat kelurahan,” tutupnya.

Ditempat terpisah Lurah Cibunigeulis Nuryamin Sos menyampaikan terima kasih kepada katar baik tingkat kelurahan maupun tingkat kota atas kepedulian dan partisipasinya terhadap penduduk kami yang benar benar sangat membutuhkan.

“Kami apresiasi langkah-langkah nyata karang taruna untuk memenuhi apa yang diinginkan dan dibutuhkan masyarakat hingga lapisan bawah. Ini sangat membantu mereka yang membutuhkan. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih,” tandas Nuryamin. AH

Related posts