Sederet Giat BPBD dalam Sehari, dari Penanganan Covid 19 hingga Pohon Tumbang

15,375 kali dilihat, 36 kali dilihat hari ini

Kolase giat BPBD Kota Tasikmalaya | dokpri

Kota, Wartatasik.com – Ditengah Social Distancing, tiap orang apik agar tak keluyuran baik di siang ataupun malam, pasalnya wabah virus Corona menjadi hot issu yang menjadi topik tingkat nasional bahkan internasional.

Namun tidak bagi OPD pemerintah yang notebene intens terhadap hal berbau bencana, sebab mau tidak mau harus tetap beraktivitas jikalau ada tugas yang menyangkut tupoksinya.

Ya, seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya. Hingga malam ini, para personilnya baru bisa rehat sejenak setelah menyelesaikan tugasnya.

Kepala BPBD Kota Tasikmalaya H Ucu Anwar mengaku, hari ini ada empat titik aktivitas yaitu penyemprotan disinfektan di kantor Kejaksaan, Imigrasi dan LP serta penanganan pohon tumbang di Jl. Swaka.

“Pada malam ini juga, baru selesai di lima titik kegiatan Sosialisasi Surat Edaran Wali Kota Tasikmalaya No: 400/SE.921-Dinkes/2020 tentang Pencegahan Covid19 di Classic, More, Accustic serta Bioskop Twentyone AP dan Transmart,” ungkapnya, Jumat (20/03/2020).

Meski demikian, Ucu menyebut, jika aktivitas tersebut adalah kewajiban yang harus ditunaikan sebagai wujud abdi negara untuk kepentingan masyarakat.

“Harus disyukuri, ini memang tugas kami sebagai instansi yang fokus terhadap bencana atau situasi yang membahayakan, demi NKRI,” pungkasnya. Redi

Related posts