Jadi Calon Kades Sukahurip Ciamis, Abdul Hadi Akan Bawa Kesejahteraan Masyarakat

12,423 kali dilihat, 18 kali dilihat hari ini

Calon Kades Sukahurip Abdul Hadi yang akrab disapa Abah Nunu |Wan.K

Ciamis, Wartatasik.com – Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak sudah mulai menyeruak. Sosok calon Kades Sukahurip Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis Abdul Hadi sudah mulai mengumbar visi misi untuk mengabdikan diri di wilayahnya.

Motivasi Abdul Hadi ikut kontestasi ini tak lain ingin memajukan Desa Sukahurip untuk terus maju kearah kemakmuran masyarakat. Selain itu faktor kehidupan juga menjadi niat ikhlasnya membawa kesejahteraan jika kelak dirinya diberi amanah.

Ditemui Wartatasik.com, Abdul Hadi mengatakan, secara mayoritas sumber ekonomi masyarakat Desa Sukahurip ditunjang oleh tiga sektor antara lain sektor pertanian, perternakan dan sektor perikanan.

Abdul Hadi menilai, tiga hal tersebut selama lima tahun terakhir ini kurang tersentuh, artinya ada yang bermasalah dalam menejerialnya. Ia pun jika terpilih kedepannya bisa bekerja sesuai dengan keinginan masyarakat.

“Di ekonomi, kami akan menggunakan sarana fasilitas yang ada untuk membuktikan bahwa inilah pertanian yang sesuai dengan SOP, itu tinggal tangung jawab kaur yang membidanginya.

Terkait masalah agama, Abdul Hadi menyebut, hal tersebut tentu tidak akan lepas, karena itu prioritasnya itu salah satu contoh yang akan dakukan yaitu berjemaah subuh di tiap hari libur.

“Kami akan di dampingi oleh Sekdes, MUI, BPD dan LPM juga ketua Karang Taruna. Disitu kami akan adakan sholat jamaah subuh dengan cara berputar kampung ke kampung,” ucapnya.

Photo bersama Calon Kades Sukahurip bersama tokoh agama dan masyarakat | Wan.K

Selain itu tambahnya, program kerjanya akan membuat acara yang disebut ngopi darat yang mempunyai makna ngobrol perkara iman dunia dan akhirat, seperti sesi tanya jawab antara masyarakat yang bertanya masalah agama, dan nanti silahkan MUI yang menjawab.

“Kalau ada yang bertanya mengenai pemerintahan, mungkin sekdes yang jawab disaksikan oleh wakil masyarakat seperti BPD, LPM dan juga karang taruna sebagai generasi penerus,” paparnya.

Adapun balon kades yang akrab disapa Abah Nunu ini sudah mempersiapkan Visi Misi diantaranya Membangun SDM yang berkualitas (Agamis dan Berakhlak), Meningkatkan Kesejahtraan Masyarakat Sukahurip Adil dan Makmur.

Selanjutnya, Membuat Kemajuan Masyarakat Sukahurip di segala bidang (Pembangunan,Pertanian dan Kesehatan), Menciptakan Transparansi dalam memimpin pemerintahan dan pembangunan yang merata di Desa Sukahurup.

Sementara itu, para tokoh agama Desa Sukahurip H.Ustad Jajang Kosasih didampingi H.Widodo Hasan berharap dengan jadinya Abah Nunu balon kades, kedepanya ada perubahan perbaikan di segala bidang, khusuanya dapat bermanfaat bagi masyarakat Sukahurip.

“Kami memberi motivasi, mudah mudahan jangan sampai pengalaman yang sudah sudah, jangan sampai terulang lagi buka lembara baru,” pungkasnya. Wan.K

Related posts