Bantu RSUD dan BPBD, Paguyuban Tionghoa Tasikmalaya Serahkan 10 ‘Sprayer Disinfectan’

13,080 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Kolase: Penyerahan Sprayer dari PTT RSUD, Perwakilan PTT Bapak Untung kepada Direktur  Rumah Sakit, di BPBD yang diserahkan Denny Hartono yang menyerahkan ke pak Harisman | dok pri

Kota, Wartatasik.com Semakin merajalelanya penyebaran Coronavirus Disease 19 atau Covid 19 di sejumlah daerah di Indonesia membuat persediaan alat dan obat-obatan pengendalian virus corona itu semakin surut.

Untuk itu, sebagai bentuk kepedulian dalam rangka membantu penanggulangan dan pencegahan Covid 19 yang dilakukan pemerintah. Paguyuban Tionghoa Tasikmalaya (PTT), menyerahkan sprayer (Alat semprot) disinfectan kepada pihak RSUD dr Soekardjo dan BPBD Kota Tasikmalaya masing masing 5 sprayer.

Ketua PTT,  Tjong Djoen Mien yang didampingi koordinator lapangan Oki Chandra mengakui bahwa pihaknya telah menyerahkan bantuan kepada pihak RSUD pada Jumat 20 Maret 2020 kemarin.

“Kami telah menyerahkan 5 sprayer dan 1 jerigen disinfectan yang diserahkan oleh bapak Untung ke pihak rumah sakit yang diterima oleh Direktur dr Wasisto didampingi Wadirum dan Wadir Keuangan RSUD dr Soekardjo,” tuturnya, Sabtu (21/03/2020)

Dan untuk hari ini tambahnya, pihaknya telah menyerahkan alat dengan jumlah yang sama oleh bapak Denny Hartono yang menyerahkan 5 buah sprayer ke pak Harisman dari pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya.

“Mudah-mudahan bantuan alat ini bisa bermanfaat membantu pihak atau intansi terkait dalam menanggulangi bencana virus corona ini. Semoga wabah Covid 19 ini juga cepat tertangani, sehingga segala aktivitas masyarakat kembali normal seperti biasanya,” pungkasnya.

Sementara itu, dihubungi via sambungan selulernya kepala BPBD H Ucu Anwar menyampaikan rasa terima kasih kepada PTT, yang telah peduli dengan menyumbangkan alat sprayer atau alat penyemprot disinfectan.

“Ini sangat membantu sekali, Insyaalloh akan terbantu lebih maksimal lagi dalam melakukan penyemprotan disinfectan di Kota Tasikmalaya,” tandas Ucu. Asron

Related posts