Sejahterakan Warga, Pemdes Cipondok Targetkan Wisata Sutra Alam Tahun 2020

 6,125 total views

Giri Pribadi Kepala Desa Cipondok Kec Sukaresik Kab Tasikmalaya | Wan.K

Kab, Wartatasik.com – Begitu banyak potensi di desa yang bisa dikelola dan dikembangkan bersama oleh pemerintah desa dan masyarakat itu sendiri. Salah satu yang dapat dikembangkan adalah kebudayaan hingga pariwisata.

Seperti yang kini dikonsep Giri Pribadi Kepala Desa (Kades) Cipondok Kec Sukaresik Kab Tasikmalaya. Ia menyebut tahun 2020 ini akan berkonsentrasi terhadap desa wisata yang disesuaikan dengan keahlian dan kemampuan masyarakat Desa Cipondoh itu sendiri.

“Salah satu potensi yang dikembangkan dan ditargetkan tahun 2020 ini adalah Sutra Alam (pengrajin kain sutra), karena masyarakat Desa Cipondok ini sudah mampu mengolah dari mulai ulat sutra sampai menjadi bahan kain,” ungkapnya, Selasa (21/01/2020).

Selain itu terang Giri, jika dilihat dari keahlian, wisata ini belum ada di desa lain khususnya di Kabupaten Tasikmalaya. Adapun tambah ia, wisata ini bisa menjadi salah satu terobosan untuk menampung tenaga kerja sebagai pendongkrak dalam meningkatkan perekonomian dan pemerataan masyarakat.

Sebagai Kades Cipondok, Giri memiliki target kedepanya pemerintahan desa mampu mengangkat harkat dan martabat masyarakat dibidang kesejahteraan.

“Dengan gagasan ini, kami berharap bisa bermanfaat dan kedepannya masyarakat Desa Cipondok bisa sejahtera,” pungkasnya. Wan.K/Jank

Related posts