Sejumlah Elemen Gruduk DPRD Kab Tasik, Korlap: Batalkan RUU HIP

 13,921 total views,  4 views today

Sejumlah elemen gruduk DPRD Kab Tasik minta RUU HIP Dibatalkan | Ndhie

Kab, Wartatasik.com – Terkait dengan Rancangan Undang undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) yang dinilai tidak sesuai dengan Pancasila, beberapa elemen diantaranya GM FKPPI, FPI, Biker Subuhan, BBC serta sejumlah ormas lainnya geruduk kantor Dewan Kabupaten Tasikmalaya, Jum’at (26/06/2020).

Salah satu Koordinator lapangan (Korlap) H Deni Rusyniadi dari Forum Komunikasi Ajeungan Kab Tasikmalaya mengatakan, kedatangannya itu, dengan dasar menolak keras tentang RUU HIP serta menolak keras karena disinyalir ada upaya untuk membangkitkan lagi kembali PKI.

“Untuk itu dari beberapa elemen menyatakan bahwa jika terjadi pengesahan RUU HIP serta adanya PKI, maka dengan kami akan menyatakan perang dan akan terus melakukan aksi besar-besaran,” tegasnya.

“Yang jelas berbicara tentang RUU HIP itu jangan ditunda tapi harus dibatalkan,” tambah H Deni.

Terlihat, para korlap aksi masuk kedalam gedung dewan guna beraudiensi dengan DPRD kabupaten Tasikmalaya, supaya bisa disampaikan ke DPR-RI pusat.

“Kami berharap para angota dewan yang datang waktu audidensi bisa menampung semua aspirasi kami yang telah di sampaikan, sehingga para anggota dewan bisa menyampaikan langung ke pusat,” pungkasnya. Ndhie.

Related posts