Sejumlah Giat Pembangunan Disperawaskim Kota Tasik Dimasa Pandemi

 16,940 total views,  2 views today

Kepala Dinas Perawaskim Kota Tasikmalaya | Asron

Kota, Wartatasik.com – Sejumlah kegiatan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perawaskim) Kota Tasikmalaya ditengah masa pandemi tetap berjalan.

Kepala Dinas Perawaskim Yono S Karso mengatakan, setelah perubahan penjabaran peraturan wali kota (Perwalkot), pihaknya lalu menyusun angka dan pelaksanaan kegiatan pembangunan jalan lingkungan, TPT diperkirakan dimulai bulan Juli 2020.

Dijelaskan Yono, sekitar puluhan milyar sudah dianggarkan guna realisasi program dari beberapa sumber dana, salah satunya bantuan gubernur (bangub) yang akan diproyeksikan untuk pembangunan.

“Dianggaran sekitar Rp 23 miliar, untuk jalan lingkungan, drainase, tembok penahan tanah,” ucap Yono, Selasa (16/06/2020).

Tidak hanya itu lanjut Yono, pihaknya tengah melaksanakan untuk rumah tidak layak huni (rutilahu) sekitar delapan ratus lebih unit. Dananya dari BSPS dan bangub.

Pejabat senior di Pemkot Tasikmalaya ini juga mengaku, rutilahu dari BSPS sudah mulai action, dan rencana rutilahu tahun 2020 yaitu 967 unit dari sumber anggaran pusat.

“Lalu, dari BSPS 425 unit dan provinsi 480 unit, kemudian dari pusat melalui dana alokasi khusus sejumlah 437 unit,” pungkasnya. Asron

Related posts