Serbuan Vaksinasi, Wingdikkal Kembali Berkolaborasi dengan Lanud Wiriadinata 

 93,235 total views

Serbuan Vaksinasi, Wingdikkal Kembali Berkolaborasi dengan Lanud Wiriadinata | Ist

Kota, Wartatasik.com – Wing Pendidikan Pembekalan kembali berkolaborasi dan bekerja sama dengan Lanud Wiriadinata dalam pelaksanaan Serbuan Vaksinasi yang diselenggarakan oleh Lanud Wiriadinata yang bertempat di Gedung Rukandi Lanud Wiriadinata Tasikmalaya, Rabu (21/07/2021).

Dibandingkan hari sebelumnya, antusias peserta penerima vaksin kali ini jauh lebih tinggi. Terlihat dari jumlah pendaftar yang mencapai 298 orang melebihi target 250 orang dan seluruhnya sukses tervaksin dosis pertama tanpa ada penundaan vaksin seperti hipertensi, batuk pilek atau gejala lainnya.

Kepala Sub Seksi Pelayanan Kesehatan Wing Pendidikan Pembekalan Letda Kes dr. Haryo Prihantoro mengapreasi antusiasme masyarakat wilayah Tasikmalaya yang berbondong-bondong mengikuti Serbuan Vaksinasi.

“Peserta penerima vaksin hari ini terdata lebih tinggi dari sebelumnya, peserta yang ikut pun tidak hanya dari kalangan dewasa, namun remaja juga terlihat mengikuti vaksinasi, ini membuktikan bahwa kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi dalam menghadapi Covid-19 semakin meningkat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Perwira Pertama lulusan PaPK TNI Tahun 2018 dan Alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Jendral Ahmad Yani Tahun 2014 ini mengatakan, bahwa proses vaksinasi dan manfaat untuk remaja tidak berbeda dengan dewasa.

“Remaja dengan minimal usia 12 tahun sudah bisa mendapatkan vaksin Covid-19, proses tahapannya pun sama dengan dewasa, manfaat vaksin yang akan diterima pun sama,” ungkapnya.

“Harapan saya kesadaran masyarakat dari semua golongan umur akan pentingnya vaksinasi semakin meningkat sehingga masyarakat dapat tervaksin seluruhnya sehingga mencapai Herd Imunity sebagai bentuk usaha kita untuk melawan Pandemi Covid-19,” tutup dr. Haryo. Ndhie.

Related posts