Si Jago Merah Mengamuk, Sejumlah Rumah Terbakar di Dusun Medanglayang Panumbangan Ciamis 

 2,140 total views

Memerah, kobaran api melalap sejumlah rumah warga | Wan.K

Ciamis, Wartatasik.com – Malam tadi, Warga Dusun/Desa Medanglayang RT 06 RW 03 Kecamatan Panumbangan Kab Ciamis geger, lantaran rumah Rokandi (47) dilalap kobaran api.

Anggota Koramil 1304/Panumbangan Serma Eli Kusliana Bati Tuud menyebutkan, akibat dari musibah tersebut empat rumah tetangga korban ikut terbakar.

“Kami dapat informasi itu dari lurah setempat, kejadian sekitar pukul 22.20 Wib. Sumber api sendiri berasal dari Hawu (tungku api tradisional, red),” ungkap Serma Eli.

Spontan, Serma Eli Kusliana bersama Babinsa Serka M. Abroni Binmaspol dan perangkat desa langsung mendatangi TKP untuk mengecek lokasi kebakaran rumah tersebut.

Lanjut Serma Eli, meskipun ada empat armada mobil pemadam kebakaran sudah siaga, tetapi tidak bisa masuk ke lokasi karena akses yang tidak memadai.

Namun bersyukur, selain tak ada korban jiwa, dengan partisipasi masyarakat bergotong royong, api bisa dijinakan dengan cara manual.

“Alhamdulillah, api padam sekitar pukul 23.10 Wib, adapun kerugian ditaksir sekitar puluhan juta rupiah,” pungkasnya. Wan.K

Related posts