Siap Tampung Komoditi Petani, Pengusaha Muda asal Sukamulya Produksi Keripik Bayam 

 223,070 total views

Siap Tampung Komoditi Petani, Pengusaha Muda asal Sukamulya Produksi Keripik Bayam | Wan.K

Ciamis, Wartatasik.com – Diera sekarang, mindset kaum milenial harus kreatif, jangan terus menerus berkonsep jadul harus melamar pekerjaan yang kian ketat persaingan.

Pasalnya, banyak peluang Rizki yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan seperti jadi pengusaha muda dengan mengembangkan potensi yang ada disekitar, apalagi memberdayakan warga setempat.

Seperti Fikry Choerul Anam salah seorang anak muda asal Dusun Desa Desa Sukamulya Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis yang menghasilkan pundi rupiah dengan memproduksi salah satu makanan kripik bayam.

Fikry mengaku sudah lama punya inisiatif memproduksi keripik bayam, namun kali ini dirinya beranikan untuk menjalankan usahanya hampir satu bulan berjalan.

“Ahamdullilah, untuk pemesanan sudah ada mulai lokal sampai luar daerah, cukup lumayan peminat kemasan kripik bayam kami. Ada dua rasa yaitu rasa original dan rasa pedas,” ucapnya, Senin (02/08/2021).

Fikry melanjutkan, langkahnya sekarang mencoba terus menerus untuk berkoordinasi dengan para petani untuk diarahkan supaya menanam sayuran berupa bayam skop dan langsung disamping dukungan oleh para petani.

Atas eksistensi usahanya itu, Fikry mendapat tanggapan sangat membantu para petani karena sangat membantu untuk peningkatan SDM dan menjamin perokonomiannya.

“Kami siap tampung komoditi sayuran bayam dari para petani dan berharap kedepannya usaha yang dirintis ini bisa berjalan lancar serta dapat dorongan penuh dari berbagai pihak,” tandasnya. Wan.K

Related posts