Silaturahmi Kepemudaan, KNPI Sukaresik Sharing Literasi bersama Unsur Pemuda

 79,815 total views

Silaturahmi Kepemudaan, KNPI Sukaresik Sharing Literasi bersama Unsur Pemuda | Wan.K

Kab, Wartatasik.com – Ketua Dewan Pimpinan Kecamatan Komite Nasional Indonesia (DPK KNPI) Sukaresik, Iqbal Sabiqul Aqdam melakukan lawatan silaturahmi ke kepala kecamatan Sukaresik di Rumdis Kecamatan, Kamis, (11/02/2021).

Dalam agenda bertajuk pengintegrasian potensi pemuda di kecamatannya tersebut, Iqbal bersama wakil ketua Karang Taruna Kecamatan, ketua Himpunan Kerukunan Tani (HKTI) kecamatan Sukaresik, Perwakilan Rumah Aktivis Institute, dan Sekjen PC. Pemuda Persis Sukaresik.

Dalam paparannya, Iqbal menyebut bahwa perjuangan pihaknya dalam membangun literasi akan selalu menghajatkan berbagai dukungan banyak pihak.

“Selain unsur kepemudaan murni, dukungan pemerintah juga sangat diperlukan,” ucapnya.

Pada saat yang sama, Kepala Kecamatan Sukaresik, Opan Sopiyan mengungkapkan dukungan dan optimismenya.

“Meski berat, membangun literasi adalah suatu langkah mulia agar masa depan generasi bisa lebih dekat dengan kunci peradaban,” ujar Opan.

Sementara itu, Sekjen PC. Pemuda Persis Sukaresik, Fahmi Wahyudin menyampaikan, bahwa organisasinya akan membantu di wilayah persiapan tim khusus data perkembangan literasi masyarakat.

“Kami siap menerjunkan beberapa pentolan khususnya untuk menyukseskan lounchingnya buku pertama yang menjadi wacana bersama di DPK. KNPI Sukaresik,” pungkasnya.

Diketahui, selain mengunjungi kepala kecamatan, para pimpinan Pemuda tersebut juga akan melakukan konsolidasi literasi kepemudaan dengan sejumlah unsur muspika, OKP, lembaga sekolah/pesantren, dan aparatur Desa sesukaresik. Wan.K

Related posts