Kota Tasik Kirim Tiga Perwakilan Calon Paskibraka Tingkat Jabar dan Nasional

 1,991 total views

Kabid Kepemudaan dan Olahraga Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tasikmalaya, Deri Daswara | asron

Kota, Wartatasik.com – Setelah sebelumnya tahun 2017 lalu, wakil dari Kota Santri lolos seleksi ke tingkat Nasional, kini Kota Tasikmalaya melalui Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata kembali mengirimkan 3 perwakilan untuk mengikuti seleksi sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Jawa Barat dan Nasional.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga, Deri Daswara saat ditemui Wartatasik.com. Menurut Deri, ketiga perwakilan itu yakni dua laki-laki dan satu perempuan. “Peserta perempuan dari SMA 3, sedangkan yang laki-laki dari SMA 1 dan 2,“ terangnya, Jumat (20/04/2018).

Lebih lanjut Deri mengatakan, seleksi akan digelar bulan Mei 2018 mendatang, sedangkan untuk persiapannya, tambah Deri, setiap hari Minggu para peserta di gembleng dan dikasih pembekalan oleh anak PPI (Purna Paskibra Indonesia), “Mudah-mudahan nanti lolos seleksi, sehingga bisa mengharumkan Kota Tasikmalaya dimata Nasional,” harapnya.

Deri pun lantas menjelaskan, anak yang ikut seleksi sekarang harus jadi anggota Paskibra dulu satu tahun dan selama itu mereka punya tugas yang sama untuk ikut dalam peringatan hari besar, bukan hanya moment 17 Agustus, “Secara otomatis ketiga para peserta ini juga nanti menjadi bagian PPI untuk melatih calon kader Paskibra yang akan datang,” pungkasnya. Asron

Related posts