Sukseskan Program Pemerintah, Pos/Sub KB Sambongjaya Intens Melakukan PK 2021

 200,655 total views

Sukseskan Program Pemerintah, Pos/Sub KB Sambongjaya Intens Melakukan PK 2021 | Asron

Kota, Wartatasik.com – Mulai 1 April 2021, Pos/Sub KB akan melakukan pendataan keluarga (PK) 2021 yang dilakukan secara manual dan online.

Hal itu dikatakan Sub KB Sambongjaya Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya Iin Mulyani, Jumat (09/04/2021).

Ia menyebut, pihaknya terus mendatangi setiap rumah dan mendata setiap anggota keluarga guna mensukseskan program pemerintah.

Iin mengaku, banyak suka duka dalam menjalani kegiatan pendataan, pasalnya karakter tiap keluarga beragam. Namun sebagai petugas pelayanan, pihaknya harus profesional dalam menjalankan tugas.

“Terkadang, ada warga yang antusias saat didata sehingga memudahkan Pos/Sub KB dalam mengisi setiap kolom,” ungkap Iin.

Tak jarang lanjutnya, ada warga yang acuh tak acuh dengan pendataan keluarga ini. Bahkan ada yang menolak, lalu bilang lain kali saja.

Ditambah terang Iin, kalau ada warga yang kebetulan sedang tidak di rumah. Besoknya, Pos/Sub KB harus kembali lagi, karena pendataan harus sesuai peta yang dibuat.

“Alhamdulillah, pendataan secara manual sudah mencapai sekitar 75 persen. Mari kita sukseskan Pendataan Keluarga Tahun 2021. Kita dukung program pemerintah,” pungkasnya.

Diketahui bersama, pada Kamis (01/04) lalu, Launching Pendataan Keluarga Tahun 2021 dilaksanakan di kediaman Plt Wali Kota Tasikmalaya yang dihadiri langsung Kepala DPPKBP3A. Asron.

Related posts